Tuesday, 26 Mar 2019
Temukan Kami di :
Nasional

Ini Penyebab Kerusuhan Di Rutan Mako Brimob Depok

Adam Khan - 09/05/2018 11:22

BeritaCenter.com – Peristiwa rusuh tahanan Markas Komando Brigadir Mobil (Mako Brimob) pada jam 22.00 WIB selasa 8 Mei 2018 dipicu soal makanan bagi para narapidana.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono menjelaskan, kerusuhan bermula saat salah seorang narapidana menanyakan titipan makanan kepada petugas. Petugas itu kemudian memberi tahu bahwa makanan yang dimaksud masih dipegang oleh anggota lain.

"Kemudian napi tidak terima dan mengajak rekan-rekan napi lainnya untuk melakukan kerusuhan dari Blok C Dan B. Lalu napi membobol pintu dan dinding sel," ujar Argo.

ISIS mengklaim berada dibalik kerusuhan ini. Klaim tersebut disampaikan ISIS melalui Amaq News Agency, kantor berita mereka melalui aplikasi Telegram. Pesan dalam bahasa Arab tersebut kemudian dipublikasikan melalui situs kelompok intelijen SITE.

"Biro berita Islamic State melaporkan pejuang mereka terlibat dalam pertarungan dengan unit anti teror di dalam penjara yang ada di Jakarta," demikian pernyataan ISIS itu, Rabu (9/5/2018).

Polisi masih menangani kasus ini. Namun polisi meminta masyarakat tenang dan tak terpancing informasi di media sosial.

"Kami mengimbau masyarakat agar tetap tenang. Tidak terhasut informasi yang ada di media sosial yang beredar," kata Karo Penmas Div Humas Mabes Polri Brigjen M Iqbal di Mako Brimob, Depok, Rabu (9/5/2018).




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA