Saturday, 20 Apr 2019
Temukan Kami di :
Politik

Usai Disebut Pengkhianat, Kini Amien Rais Disebut Pecundang

Fani Fadillah - 08/05/2018 16:31 Amien Rais

Beritacenter.COM - Melihat berbagai pernyataan kontroversial yang keluar dari mulut Amien Rais rupanya membuat para Aktivis '98 gerah. Sebelumnya Sri Bintang Pamungkas Cs menyebut bahwa Amien bukanlah seorang bapak reformasi melainkan pengkhianat. Tak berhenti disitu, kini aktivis lainnya, Desmond J Mahesa juga turut menyampaikan pendapatnya soal siapa sebenarnya yang jadi tokoh sentral reformasi.

Baca juga:

"Menurut saya sih mahasiswa itu sendiri. Jadi kayak Bintang dll itu kan adalah orang-orang tua yang sebenarnya tidak terlibat langsung dalam proses itu. Itu kan dimulai oleh kawan-kawan berbagai kampus melakukan advokasi-advokasi dalam suasana kondisi waktu itu di zaman Soeharto," ujar Desmond, Selasa (8/5/2018).

Ia mengatakan bahwa mahasiswalah tokoh utama reformasi dengan turun ke jalan mengadakan demo besar-besaran hingga berhasil menduduki gedung DPR RI.

Sementara soal Amien Rais yang disebut PAN sebagai penggerak reformasi, Desmond mengaku tak setuju.

"Nggak. Beliau itu dimanfaatkan oleh mahasiswa untuk orang yang berbicara di panggung. Dia itu bukan inisiatornya, beliau itu adalah artis," jelasnya.

Menurutnya, Amien hanya dimanfaatkan oleh mahasiswa karena saat itu dia merupakan tokoh yang berani vokal dengan memanfaatkan panggung mahasiswa yang menduduki DPR.

"Iya, karena kebetulan waktu itu dia berani ngomong apa adanya. Tapi kalau inisiator reformasi sendiri jauhlah, Amien Rais bukan siapa-siapa," ucap Ketua DPP Gerindra itu.

Dan saat ditanya pandangannya tentang Amien Rais, Desmond menilai bahwa mantan ketua MPR itu lebih seperti pecundang.

"Yang harus paham, Amien Rais tidak bisa kita sebut bapak reformasi ya. Kenapa? Karena, bagi kami mahasiswa, jebolnya konstitusi, UUD '45 dengan amendemen itu kan Ketua MPR-nya Amien Rais. Jadi, kalau Amien Rais membobol dasar negara, Amien Rais itu pecundang, gitu, lo," ucapnya.

"Menurut istilah saya, dengan saya pertanggungjawabkan, dengan kondisi rusaknya bangsa ini dengan salah satu jebolnya konstitusi kita dan di situ ada peran Amien Rais dan Megawati waktu itu presiden yang memegang benteng kerusakan bangsa ini semakin liar," tuntasnya.




Berita Lainnya

Klaim Kemenangan Prabowo Cederai Akal Sehat

19/04/2019 20:02 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA