Friday, 13 Dec 2019
Temukan Kami di :
News

Bupati Mimika Minta Komnas HAM Papua Usut Pemerkosaan Guru di Aroanop

Aisyah Isyana - 07/05/2018 22:08

Beritacenter.COM - Bupati Mimika, Eltinus Omaleng, mengecam keras aksi pemerkosaan terhadap sejumlah guru di kampung Aroanop Distrik Tembagapura, Papua. Dia mengaku masih belum tenang jika para pelaku pemerkosa guru di Aroanop belum tertangkap.

Menanggapi adanya insiden itu, pria yang karib disapa Omaleng ini mengaku sudah meminta Ketua Komnas HAM Papua untuk melakukan penyelidikan ke Kampung Aroanop.

"Jadi, Saya sudah menghubungi Ketua Komnas HAM Papua melalui telepon seluler untuk segera Turun ke Aroanop guna melakukan penyelidikan, namun sampai sekarang belum ada" ungkap Omaleng, Senin (7/5/2018).

Baca juga :

Menurutnya, guru-guru bantu di Kampung Aroanop yang selama ini sudah sangat berjasa dalam bekerja keras demi memperjuangkan hak-hak anak dalam mendapat pendidikan, sudah seharusnya mendapat perlindungan saat bekerja didaerah pedalaman.

Namun, yang terjadi malah sebaliknya, peristiwa pemerkosaan yang sudah terjadi bak hilang tanpa bekas. Dalam hal ini, Komnas HAM dinilai harus bertanggung jawab akan insiden yang telah terjadi. Aparat TNI pun diminta untuk segera melakukan penegakan hukum terhadap para pelaku pemerkosaan tersebut.

"Saya minta kepada TNI dan Polri untuk mengejar dan menagkap mereka pelaku kejahatan terhadap manusia, ini sudah merupakan pelanggaran HAM yang dilakukan oleh KKB," imbuh Omaleng.

Adanya peristiwa penganiayaan dan pelecahan seksual yang menimpa sejumlah guru-guru bantu itu, dinilai Omaleng sebagai sebuah pelanggaran HAM.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA