Sunday, 05 Jul 2020
Temukan Kami di :
Politik

Serang Amien Rais dalam Diskusi Terbuka, Sri Bintang Cs: Dia Pengkhianat!

Amien Rais itu pengkhianat. Dia pernah mengatakan sudah minta maaf kepada ini-itu dia harus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang kesalahannya melakukan amendemen

Fani Fadillah - 07/05/2018 19:17 Diskusi 'Peringati Lengsernya Soeharto!! Amien Rais Bapak Reformasi?'

Beritacenter.COM - Menanggapi berbagai pernyataan Amien Rais belakangan ini yang kontroversial, aktivis 98, Sri Bintang Pamungkas memberikan kritik pedas kepada eks Ketua MPR itu, bahkan dia menyebut Amien Rais bukanlah bapak reformasi.

"Amien Rais menyimpang. (Bukan bapak reformasi) bisa dibilang begitu," kata Sri Bintang dalam diskusi bertajuk 'Peringati Lengsernya Soeharto, Amien Rais, Bapak Reformasi?' di UP2YU Coffe & Resto Ibis Budget Hotel Cikini, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (7/5/2018).

"Amien Rais itu pengkhianat. Dia pernah mengatakan sudah minta maaf kepada ini-itu dia harus meminta maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia tentang kesalahannya melakukan amendemen," sambungnya.

Sri Bintang mengatakan bahwa Amien pernah mendukung Gus Dur menjadi presiden, namun sesudahnya Amien malah mendukung Megawati.

Sementara itu, aktivis 98 lainnya, Faizal Assegaf menyebut Amien Rais berlagak seperti pahlawan. Hal itu terlihat dari sikapnya yang selalu menyalahkan Presiden Jokowi disaat ada masalah layaknya zaman Soeharto dulu.

"Amien Rais kemudian tampil ingin menjadi pahlawan. Amien Rais seolah-olah menempatkan Jokowi seperti Pak Soeharto. Semua seolah-olah disalahkan ke Pak Jokowi. Saya tak pernah menemukan Pak Amien Rais menyalahkan gubernur, bupati, DPR, DPD, tapi semua disalahkan ke Pak Jokowi," kata Faizal.

Faizal juga sedikit mengungkit cerita masa lalu terkait sikap Amien Rais dan membandingkannya dengan saat ini.

"Saat dia mengatakan ada 'partai setan' dan 'partai Tuhan' itu terulang di tahun '99 itu, Pak Amien sudah jadi setan sebenarnya. Pada tahun 1999, Pak Amien itu menghasut umat Islam bahwa umat Islam mengharamkan presidennya perempuan kan? Dan dimenangkan Gus Dur kan," kata Faizal.

Lalu, lanjut Faizal, lantaran kepentingannya tak terpenuhi di zaman Gus Dur akhirnya Amien Rais melengserkan Gus Dur dan dia beralih dukungan ke Megawati. Hal itulah yang membuat Faizal yakin bahwa Amien Rais tidak pantas menyandang gelar bapak reformasi.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA