Tuesday, 18 Dec 2018
Temukan Kami di :
Olahraga

Tepati Janji Pada Jakmania, Pemprov DKI Akan Bangun Stadion Markas Persija Oktober 2018

Fani Fadillah - 04/05/2018 16:20

Beritacenter.COM - Sesuai janjinya saat kampanye, akhirnya Sandiaga Uno yang dalam hal ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta akan membangun Stadion Jakarta di Taman BMW yang nantinya akan menjadi kandang Persija FC. Rencananya pada bulan Oktober 2018 mendatang Pemprov akan melakukan peletakan batu pertama.

Baca juga:

"Ini uji publik dari proses KPDBU untuk menghadirkan Stadion Jakarta Internasional. Kita harapkan Oktober sudah mulai dibangun (Stadion)," ujar Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno di Balai Kota, Jakarta Pusat, Jumat (4/5/2018).

Dibangun di atas lahan seluas 25,6 hektar, pembangunan stadion ini diperkirakan akan menghabiskan biaya sebesar Rp4,7 triliun. Sandiaga berharap agar nantinya stadion ini dapat terintegrasi dengan sarana transportasi.

"Tempat ini kita ingin 70-80 persen masyarakat para pencinta bola itu datangnya dengan kendaraan transportasi umum. Jadi, ini jaringan transportasinya mudah-mudahan ada empat pilihan moda transportasinya," ungkapnya.

Nantinya Kompleks Stadion Sepak Bola Jakarta ini juga akan dilengkapi dengan fasilitas komersial dan non-komersial di antaranya masjid, ballroom, pusat perbelanjaan, hotel, hunian untuk masyarakat menengah ke bawah dan apartemen serta adanya Ruang Terbuka Publik di sekitar Danau Sunter serta Ruang Terbuka Hijau (RTH)

"Konsep kekinian, ada tempat untuk wedding, ada Instagram place, ada sports living, ada healthy living, ada makanan, kuliner, masjid, dan yang paling terpenting sekali ini adalah menggabungkan dan melibatkan masyarakat sekitar. ya semuanya terintegrasi," jelas Sandiaga.

Stadion ini akan dibangun dengan taraf internasional standar FIFA, yakni dibangun dengan skema KPBU dan konsep Public Privat Patnership (PPP) Kapasitas penonton mencapai 50.000 sampai dengan 60.000 orang dan akan dibangun dengan konsep multi event area.




Berita Lainnya

Ingin Awet Muda ? Lakukan Olahraga ini

04/12/2018 09:32 - Dewi Sari
Kemukakan Pendapat


BOLA