Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

LRT dan MRT Bukan Sekedar Menguraikan Kemacetan di Jakarta, Berikut Penjelasan Menhub...

Alhasil, jika proyek pemerintah ini berhasil berjalan dengan mulus tanpa ada kendala maka bisa dipastikan setiap hari angkutan umum akan mampu mengangkut empat hingga lima juta orang. Yang pada hari ini kemampuan angkut penumpang hanya satu juta penumpang bahkan terbilang kurang dari itu.

Sari Intan Putri - 29/04/2018 13:31

Beritacenter.COM - Pemerintah telah resmi mengeluarkan suatu solusi untuk memecah kemacetan yang terjadi di ibukota DKI Jakarta dan sekitarnya. Di tahun 2023 dan 2024 pemerentah telah targetkan jika seluruh angkutan massal sudah terintegrasi.

Alhasil, jika proyek pemerintah ini berhasil berjalan dengan mulus tanpa ada kendala maka bisa dipastikan setiap hari angkutan umum akan mampu mengangkut empat hingga lima juta. Yang pada hari ini kemampuan angkut penumpang hanya satu juta penumpang bahkan terbilang kurang dari itu.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi juga mengungkapkan jika ada suatu keniscayaan jika sejumlah ruas jalan di Jakarta pastinya akan mengalami suatu penumpukan. Dan apabila hal itu terus terjadi, maka pemerintah harus segera menemukan sebuah solusi.

"Hal ini akan dapat diantisipasi dengan membangun sebuah sarana transportasi yang memadai," jelas Menteri Perhubungan.

Baca Juga : 

Lebih lanjut Budi juga menjelaskan jika pihaknya saat ini telah menemukan dan menjalankan sebuah solusi dari segala jenis permasalahan itu. Yaitu dengan membangun transportasi umum seperti LRT, kereta api komuter, serta angkutan cepat terpadu (MRT).

"Kita sedang membangun LRT, kereta api komuter, serta angkutan cepat terpadu (MRT) yang pekerjaannya sedang dikebut," tutur Menhub.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA