Monday, 02 Aug 2021
Temukan Kami di :

Sembunyikan Sabu Ditumpukan Buah Asam, Kurir Sabu 1M Diciduk Polisi di Jambi

Aisyah Isyana - 27/04/2018 16:59

Beritacenter.COM - Tim Ditresnarkoba Polda Jambi berhasil menggagalkan penyelundupan sabu di kawasan Jalan Lintas Timur, Tanjung Jabung Barat, Jambi. Dari pengungkapan kasus itu, polisi mengamankan satu kurir asal Aceh berinisial AA.

Polisi juga menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 500 gram senilai Rp1 miliar, pesanan seorang bandar di Jakarta. Pelaku mengaku diminta mengantarkan sabu pesanan bandar di Jakarta dengan upah Rp5 juta.

"Pelaku ini diupah dalam setiap kali antar Rp 5 juta dari salah seorang bandar di Jakarta," ujar Diresnarkoba Polda Jambi, Kombespol Eka Wahyudianta, Jumat (27/4/2018)

Baca juga :

Eka menjelaskan, tersangka AA menyelundupan sabu melalui jalur darat menggunakan bus antarprovinsi. Pelaku seharusnya mengantarkan pesanan sabu ke Jakarta, namun berhasil ditangkap polisi di Jalan Lintas Timur, Tanjung Jabung Barat, Jambi.

Dalam menjalankan aksinya, kurir sabu ini menyembunyikan sabu yang dibawanya didalam plastik yang ditumpuk dengan buah asam.

"Saat kita coba periksa, ternyata sabu siap edar itu disimpan pelaku ditumpukan buah, dan sabu itu merupakan pesan salah seorang bandar di Jakarta," katanya.

Guna mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka AA yang saat ini menjalani pemeriksaan petugas, terancam pasal UU Narkotika dengan ancaman 20 tahun kurungan penjara.




Berita Lainnya

SURAT TERBUKA Untuk JOKOWI Dari Mamasa

28/07/2021 18:30 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA