Saturday, 24 Jul 2021
Temukan Kami di :
Politik

Setelah Bilang PAN "Partai Bunglon" Sekarang, Gerindra-PKS Harapkan PAN Di "Sekber"

Indah Pratiwi - 27/04/2018 16:49

Beritacenter.COM - Wah, Koalisi Prabowo akan segera membentuk Sekber alias Sekretariat Bersama untuk memenangkan Prabowo di Pilpres 2019. PAN diharapkan bergabung dalam Sekber Prabowo.

Sekretariat Bersama Gerindra dan PKS ini akan diresmikan di The Kemuning, Jalan Amir Hamzah, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (27/04/22018) sore ini. Sekretariat ini juga dibuka untuk partai lainnya yang ingin bergabung untuk mendukung Prabowo menjadi Presiden 2019.

"Mudah-mudahan PAN juga bisa bergabung dalam sekber ini," kata anggota Badan Komunikasi Partai Gerindra Andre Rosiade.

Baca Juga :

Menurut Andre, peresmian sekretariat ini digunakan untuk menepis isu tentang Prabowo yang akan mendampingi Jokowi di Pilpres. Sekber ini diharapkan bisa menjadi penegasan kepastian Prabowo maju menjadi capres 2019.

"Sekber ini untuk menjawab keraguan masyarakat terhadap isu-isu liar yang menyebutkan Pak Prabowo jadi king maker atau cawapres Pak Jokowi (Presiden Joko Widodo)," ungkap dia.

Koalisi Gerindra-PKS ini sangat amat mengharapkan PAN untuk bergabung dalam Sekber, padahal sebelumnya Politikus Gerindra Arief Poyuono menyebutkan PAN merupakan partai bunglon. PAN dianggap tak konsisten karena membuka peluang berkoalisi dengan Gerindra, meski saat ini berada di pemerintahan.

"PAN ini kan kalau dilihat dari persahabatannya, kurang kental. PAN ini kan partai politik koalisinya Joko Widodo. Mau enggak mau PAN bukan dalam kategori partai di luar pemerintahan. Bunglon," tegas Arief saat dihubungi, Rabu (25/04/2018).




Berita Lainnya

MANUVER "PKS" DI SAAT-SAAT OKSIGEN LANGKA

14/07/2021 08:51 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA