Tuesday, 26 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Terjaring Razia Tak Pakai Helm, Pelajar SMK di Padang Menangis

Fani Fadillah - 26/04/2018 21:00 Pelajar SMK menangis ditilang dalam Operasi Patuh Singgalang, Padang

Beritacenter.COM - Pada hari pertama Operasi Patuh Singgalang di kawasan Bypass KM 7, Kecamatan Pauh, Kota Padang, petugas Satuan Lalu lintas (Satlantas) Polresta Padang menindak seorang pelajar sekolah menengah kejuruan (SMK).

Baca juga:

Saat itu siswi yang enggan disebutkan namanya tersebut hanya bisa menangis dan memohon kepada petugas agar dirinya tak ditilang meski tak menggunakan helm dan tak membawa surat kelengkapan. Hal itu dilakukannya lantaran takut dimarahi orangtua jika ketahuan ditilang.

"STNK (surat tanda nomor kendaraan) dipegang sama ayah tidak ada dibawa, kalau SIM (surat izin mengemudi) belum ada karena masih pelajar Pak. Janganlah ditilang, nanti dimarahi orangtua saya," katanya kepada petugas.

Petugas awalnya menyuruh siswi tersebut menelepon orangtuanya agar membawa STNK motor miliknya, namun lagi-lagi karena alasan takut ia tak berani melakukannya.

"Tidak ada orang di rumah, kedua orangtua pergi bekerja dan STNK sama ayah. Mohon janganlah ditilang dan berjanji akan memakai helm lagi saya, Pak," sebutnya.

Akhirnya petugas memutuskan untuk memberinya peringatan dan nasihat serta berjanji untuk tidak mengulangi perbuatannya demi keselamatan dirinya dan orang lain.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA