Monday, 18 Nov 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Tukang Sayur Nyambi Jual Sabu dan Ekstasi Diciduk Polisi

Dewi Sari - 23/04/2018 09:08

Beritacenter.COM - Seorang tukang sayur bernama Zainul Arifin (31) kedapatan nyambi menjadi pengedar sabu dan ekstasi berhasil dibekuk anggota Polsek Mojowarno. Penangkapan pelaku berdarakan hasil pengembangan peredaran sabu sabu di wilayah tersebut.

Zainul yang merupakan warga Desa Karobelah, Kecamatan Mojoagung berhasil ditangkap polisi karena menyembunyikan sabu. Untuk mengelabui petugas, barang haram tersebut disimpan di dalam charge HP (handphone). Selain sabu, polisi juga menemukkan pil ekstasi yang ada di charge tersebut.

Untuk mempertanggungjawabkannya, pelaku dibawa ke kantor polisi untuk dimintai keterangan lebih lanjut.

"Pelaku kita tangka dini hari tadi sekitar pukul setengah satu di tepi Jl Raya Mojotrisno, Mojoagung," ujar Kapolsek Mojowarno AKP Wilono, Senin (23/4/2018).

Wilono menjelaskan, penangkapan terhadap Pecok merupakan pengembangan dari kasus sebelumnya. Karena Polsek Mojowarno sudah membekuk tiga pelaku. Selain menangkap Pecok, petugas juga menyita sejumlah barang bukti.

Diantaranya, satu plastik klip berisi satu 1,158 grams, satu plastik klip berisi sabu, 1,154 gram, satu plastik klip berisi sabu 1,081 gram, satu plastik klip berisi ekstasi 1/4 butir warna hijau, satu plastik klip berisi extacy 1/4 butir warna coklat, satu plastik klip berisi extacy tidak utuh (remuk) warna hijau serta sebuah HP merk samsung warna putih.

"Atas perbvuatannya pelaku dijerat pasal 114 ayat (1) Jo. Pasal 112 (1) UU RI No. 35 tahun 2009 tentang narkotika. Kita juga masih mengembangkan kasus ini guna mengungkap jaringan di atasnya," pungkas Wilono.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA