Sunday, 08 Dec 2019
Temukan Kami di :
Moto GP

Kenakalan Marc Marquez Kembali Terjadi di MotoGP Amerika, Kali Ini dengan Maverick Vinales

Keputusan tersebut diberikan oleh FIM karena Marquez terbukti melakukan dua kesalahan pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika 2018.

Sari Intan Putri - 22/04/2018 09:25

Beritacenter.COM - Drama yang terjadi di seri MotoGP Argentina, nampaknya berlanjut di MotoGP Amerika. Kemarin di MotoGP Argentina terjadi pertikaian antara Valentino Rossi dan Marc Marquez.

Saat di MotoGP Amerika sesi penentuan pole posisition, terjadi ketegangan antara Maverick Vinales dan Marc Marquez.

Akibat dari kejadian tersebut, Marc Marquez mendapatkan sebuah hukuman dari FIM. Sebenarnya, Marquez mendapatakan start terdepan tetapi akibat hukuman yang diterima menjadikan pengurangan tiga posisi start.

Keputusan tersebut diberikan oleh FIM karena Marquez terbukti melakukan dua kesalahan pada sesi kualifikasi MotoGP Amerika 2018.

Marquez terbukti memperlambat laju motornya saat berada di racing line pebalap yang melaju lebih cepat dan sedang berada di belakangnya (Maverick Vinales).

The Baby Alien, julukan Marquez, juga terbukti telah mengganggu pebalap lain pada sesi kualifikasi kedua MotoGP Amerika 2018.

Alhasil, Marc Marquez yang semula berhasil meraih pole position harus rela menjalani start dari posisi empat pada saat balapan nanti.

Baca Juga :

Pada sisi lain, Marc Marquez mengaku jika pada saat kejadian itu dirinya tengah memperhatikan pebalap lain dan buka Maverick Vinales.

"Saya lebih memperhatikan Andrea Iannone dari pada seseorang yang datang dari belakang (Vinales)," ucap Marquez yang dilansir BolaSport.com dari akun twitter MotoGP.

Dengan hukuman tersebut, Maverick Vinales yang mencatatkan waktu tercepat kedua saat kualifikasi pun berhak meraih pole position MotoGP Americas 2018.

Sedangkan posisi dua dan tiga secara berturut-turut diisi oleh Andrea Iannone (Suzuki Ecstar) dan Johann Zarco (Yamaha Tech3).

Sesi balap MotoGP Americas 2018 sendiri bakal digelar pada Minggu (22/04/2018) waktu setempat atau Senin pukul 02.00 WIB.




Berita Lainnya

Rossi Beberkan Penyebab Gagalnya di GP Inggris

26/08/2019 01:16 - Anas Baidowi
Kemukakan Pendapat


BOLA