Friday, 25 May 2018
Temukan Kami di :
Gadget

Tips Hemat Baterai Smartphone Biar Jadi Irit, Begini Caranya...

Indah Pratiwi - 21/04/2018 16:30

Beritacenter.COM - Baterai smartphone terkadang memang sering kali boros saat smartphone sering digunakan. Pasalnya, smartphone di zaman ini sudah tidak bisa lepas dari kehidupan karena sudah menjadi kebutuhan.

Baca Juga: 

Untuk itu agar baterai smartphone tidak cepat habis saat sering digunakan, berikut tips agar baterai smartphone lebih hemat saat digunakan, Sabtu(21/4).

1. Matikan Aplikasi
Hal ini penting karena biasanya ada beberapa aplikasi yang sangat menguras tenaga baterai. Untuk melakukannya, carilah aplikasi yang banyak menghabiskan banyak data dan tenaga baterai untuk matikan di belakang layar sehingga baterai bisa lebih hemat.

2. Rubah Resolusi
Semakin lebar dan luas layar maka akan semakin boros tenaga baterai. Untuk itu jika bisa dirubah ukuran layar, maka rubahlah resolusi layar di perangkat smartphone ke ukuran lebih rendah yang disediakan pada pengaturan.

3. Batasi Konektifitas
Dengan membatasi konektifitas maka secara otomatis tenaga baterai akan lebih hemat. Semisalnya, jika WiFi atau GPS pada perangkat smartphone sudah tidak dipakai maka segera matikan untuk lebih menghemat daya baterai.

4. Rubah Pengaturan Cahaya
Hal ini penting karena jika lampu cahaya pada layar smartphone semakin terang maka akan semakin menguras tenaga baterai. Untuk itu, rubahlah ke titik terendah sinar cahaya layar pada pengaturan untuk lebih menghemat tenaga baterai.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA