Wednesday, 15 Aug 2018
Temukan Kami di :
Kesehatan

Deretan Perut Buncit Ini Kamu Jenis Yang Mana ?

Indah Pratiwi - 21/04/2018 17:31

Beritacenter.COM - Perut buncit memang membuat rusak penampilan untuk orang-orang yang ingin memiliki penampilan menarik. Tapi tahukah, bahwa perut buncit rupanya memiliki segudang risiko berbagai macam penyakit.

Untuk mengetahui berbagai jenis perut buncit, berikut penjelasannya, Sabtu(21/4).

1. Wine Tummy


Jenis perut buncit yang satu ini hanya perut yang maju atau menonjol ke depan. Selain itu, bagian tubuh lain datar atau bidang. Hal ini diakibatkan terlalu banyak mengkonsumsi karbohidrat serta mengkonsumsi minuman beralkohol.

 

2. Tiroid tummy


Jenis perut buncit ini memiliki karakteristik yang berbeda. Bentuk perut seperti melebar dan tidak sesuai pada bagian tubuh lainnya. Ini diakibatkan lantaran diduga ada kelenjar berbentuk seperti kupu-kupu di bagian leher yang membentuk hormon yang disebut tiroksin. Bentuk perut buncit yang satu ini paling banyak dialami kaum wanita. Meski demikian, walau belum bisa dipastikan, hipotiroidisme ini biasanya disebabkan oleh penuaan dan kelenjar yang diserang oleh sistem kekebalan tubuh sendiri sehingga kalori yang dibakar tidak sempurna dan mengendap di dalam perut sebagai lemak.

 

3. Mummy Tummy


Bentuk perut buncit ini dialami oleh wanita lantaran pasca melahirkan. Ini diakibatkan saat sedang hamil perut akan membesar, namun pasca melahirkan perut menjadi mengkerut dalam kondisi lemah yang dikenal istilah Diastasis Rekti.

 

4. Pear Tummy


Perut yang buncit satu ini ditandai seperti pinggang yang ramping. Namun, membesar di bagian bawah pinggang hingga pinggul. Biasanya ini didominasi oleh wanita karena dipengaruhi faktor genetik, ketidakseimbangan hormon seksual wanita, ibu yang baru melahirkan atau pola olahraga dan makanan yang salah.

 

5. Stress Tummy

Perut buncit yang satu ini membuat perut muncul ke depan seperti lebih maju dibandingkan tubuh lainnya. Tipe ini hampir sama dengan Wine Tummy, hanya saja penyebabnya yang berbeda. Stress Tummy disebabkan lantaran terlalu banyak makan, mengkonsumsi kopi dan jarang berolahraga sehingga menyebabkan lemak menumpuk di perut.

 

6. Kembung


Jenis perut buncit yang satu ini seperti mengembung berbentuk balon. Ini disebabkan lantaran perut kembung berisi gas yang dihasilkan oleh bakteri dalam usus. Ini biasanya terjadi saat penyakit diaere menyerang sehingga menyebabkan perut menjadi kembung dan terlihat buncit.




Berita Lainnya

Pasta Gigi Ampuh Besarkan Payudara, Benarkah?

15/08/2018 02:34 - Fani Fadillah

Vaksin MR dari India, Halal atau Haram ?

14/08/2018 18:50 - Indah Pratiwi

Seks Tak Selalu Bisa Bikin Hamil, Ini Penjelasannya

14/08/2018 03:36 - Fani Fadillah Fani
Kemukakan Pendapat


BOLA