Wednesday, 17 Oct 2018
Temukan Kami di :
News

KPK Akan Siapkan Taktik dan StrategI Bongkar Kasus Bank Century, Apakah Berhasil Ya ???

"Bagaimana kita menyikapinya. (Menggali) 10 nama itu nanti oleh penyidik, tapi kita kan punya taktik dan strategi. Siapa duluan atau belakang itu masalah cara saja,"

Indah Pratiwi - 21/04/2018 13:30

FOKUS : KPK

Beritacenter.COM - Kasus mega korupsi Bank Century sampai saat ini belum diselsaikan KPK, entah apa yang membuat KPK belum berhasil menyelesaikan tugasnya ini.

Melalui Wakil ketua KPK Saut Situmorang, KPK akan menyusun strategi untuk menggali fakta dari surat dakwaan mantan Deputi Gubernur Bank Indonesia bidang Pengelolaan Moneter dan Devisa Budi Mulya.

"Bagaimana kita menyikapinya. (Menggali) 10 nama itu nanti oleh penyidik, tapi kita kan punya taktik dan strategi. Siapa duluan atau belakang itu masalah cara saja," katanya di Gedung KPK, Jumat (20/04/2018).

Meski masih mempelajari, dipastikan prosesnya akan cepat dan praktis. Sebab, JPU merupakan unsur penyidik KPK sendiri yang telah mengikuti perkembangan kasus sejak lama.

"Jaksa sudah mengikuti perkembangannya, enggak musti penyidikan dulu, kan yang nuntut jaksa KPK sendiri. Orang kadang mikir harusnya penyidikan dulu baru masuk ke jaksa, karena satu meja, tiap hari ketemu jadi lebih sederhana masalahnya," kata Saut.

KPK berjanji akan mengawal kasus ini secara independen. Ia bilang tidak ada koordinasi dengan Presiden dan Kemenkopolhukam untuk membongkar kasus Century.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA