Wednesday, 17 Oct 2018
Temukan Kami di :
News

Debat Perdana Pilgub Jateng 2018 Digelar Malam ini, 500 Personel Polisi Diterjunkan

Aisyah Isyana - 20/04/2018 18:17

Beritacenter.COM - Dua pasangan calon (paslon) Pilgub Jateng 2018 akan beradu argumentasi memenangkan hati masyarakat, dalam debat perdana yang akan digelar di Hotel Patra Semarang, sekira pukul 19.00 WIB, Jum'at (20/4/2018).

Guna mengamankan jalannya debat perdana paslon Pilgub Jateng, sedikitnya 500 personel polisi akan di terjunkan ke lokasi. Adapun dua pasangan yang akan berdebat malam ini yakni, pasangan calon Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen dan Sudirman Said - Ida Fauziyah.

"Untuk pihak keamanan sudah siap semua. Kemarin jumlahnya di atas 500 personel dari Polrestabes Semarang. Sementara untuk izin tempat lokasi debat juga sudah kita lakukan," kata Ketua KPU Jateng, Joko Purnomo.

Menurutnya, seluruh persiapan jelang depat terubuka telah rampung dilaksanakan. Gladi bersih tekait pelaksanaan debat juga telah dilakukan pihak terkait seperti moderator dan stasiun televisi sejak siang tadi.

"Moderator ini nanti tugasnya mengatur jalannya dialog antarpaslon. Karena pertanyaan-pertanyaan yang telah dirumuskan oleh panelis akan dibacakan moderator kepada paslon tertentu, dan setelah itu ditanggapi paslon lain. Nanti dari awal sampai akhir seperti itu," terangnya.

Untuk diketahui, Pilgub Jateng 2018 diikuti dua pasangan calon, yakni paslon 1 Ganjar Pranowo - Taj Yasin Maimoen yang diusung oleh PDIP, PPP, dan Demokrat dan paslon nomor urut 2, yakni Sudirman Said - Ida Fauziyah yang diusung Gerindra, PKB, PAN, dan PKS.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA