Tuesday, 24 Nov 2020
Temukan Kami di :
News

Roadshow ke Medan, Kapolri Sebut TNI Saudara Kandung Polri

Aisyah Isyana - 20/04/2018 15:45

Beritacenter.COM - Setelah sebelumya berkunjung ke Aceh, Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto mengunjungi Medan, Sumatera Utara. Keduannya memberi pengarahan ke 3.000 prajurit TNI-Polri di Medan jelang masa Pilkada 2018.

Pengarahan diberikan Kapolri dan Panglima TNI kepada personel TNI-Polri di Ballroom Hotel Santika, Medan, Kamis (19/4) malam. Pada kesempatan itu, Hadi berbicara tentang globalisasi yang berdampak pada timbulnya masalah baru, seperti penyebaran berita hoax.

"Dalam pengarahannya, Panglima TNI mengulas tentang globalisasi yang terjadi di seluruh belahan dunia, yang telah memunculkan dampak negatif berupa penyebaran berita hoax," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Mohammad Iqbal, Jumat (20/4/2018).

Baca juga :

Sementara Kapolri Tito, jelas Iqbal, membahas tentang potensi Indonesia menjadi negara dominan. Menurutnya, Kapolri menjabarkan tiga syarat utama menjadi negara dominan, dimana Indonesi memenuhi syarat-syarat tersebut.

"Bapak Kapolri memberikan arahan tentang sistem politik internasional dan potensi Indonesia untuk menjadi negara dominan. Karena, Indonesia memiliki 3 syarat utama sebagai negara dominan yakni jumlah penduduk yang besar, sumber daya alam yang melimpah dan wilayah negara yang luas," ujar Iqbal.

Iqbal menambahkan, baik Kapolri maupun Panglima TNI, seperti yang terjadi pada roadshow sebelumnya diberbagai kota, selalu mengingatkan kepada jajarannya untuk tetap menjaga kekompakan dan solidaritas serta netralitas jelang masa Pilkada 2018.

"Kapolri menyampaikan dan menekankan bahwa TNI adalah saudara kandung Polri," tutur Iqbal.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA