Monday, 26 Oct 2020
Temukan Kami di :
Internasional

Serang ISIS, Pasukan Militer Irak Kirim Salah Satu Pasukan Terbaiknya

Serangan tersebut juga ditujukan kepada para teroris yang saat ini masih berada di Irak serta keberadaannya dipastikan mengganggu masyarakat dan pemerintah.

Sari Intan Putri - 20/04/2018 07:50

Beritacenter.COM - Timur Tengah seperti belum ada tanda-tanda untuk bersih dari peluru. Terbukti Kamis (19/04/2018) kemarin, Angkatan Udara Irak mengirimkan pasukannya untuk menyerang ISIS yang masih berada di daerah Suriah.

Hal tersebut disampaikan secara resmi oleh Kantor Perdana Menteri Irak. Dalam pernyataan resminya menyampaikan jika serangan tersebut diperintahkan oleh Perdana Menteri Haider Al-Abadi secara langsung.

Serangan tersebut juga ditujukan kepada para teroris yang saat ini masih berada di Irak serta keberadaannya dipastikan mengganggu masyarakat dan pemerintah.

"Perdana Menteri Abadi telah memerintahkan serangan ke posisi kelompok teroris yang berpotensi akan membahayakan wilayah Irak," bunyi pernyataan itu.

Pertempuran antara pasukan Irak dan ISIS juga diketahui telah terjadi sejak tahun 2014 lalu. Irak sendiri juga pernah mengumumkan kemenangannya atas ISIS pada akhir Desember 2017 kemarin.

Baca Juga :

Di lain sisi, perwakilan militer dan pasukan keamanan Iran, Irak, Suriah dan Rusia juga telah selesai menggelar pertemuan di Baghdad untuk berkoordinasi dalam upaya anti-terorisme bersama.

"Kerja sama intelijen keempat negara untuk tujuan bersama dan misi anti-terorisme telah berhasil memulihkan stabilitas dan keamanan yang akan menjadi dasar kerja sama di masa depan," kata Menteri Pertahanan Iran, Jenderal Amir Hatami.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA