Saturday, 16 Jan 2021
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Gadungan di Jember Tipu Warga Hingga Jutaan Rupiah

Dewi Sari - 20/04/2018 00:41 ilustrasi

Beritacenter.COM - Seorang polisi gadungan berinisial IS (46) warga Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Wirolegi, Kecamatan Sumbersari, Kabupaten Jember, Jawa Timurmenyamar menjadi polisi gadungan dengan menipu warga bernama Warisin (39), warga Dusun Mandilis, Desa Sanenrejo, Kecamatan Tempurejo.

Kejadian bermula ketika kehilangan truk. "Tersangka ini mengaku menjadi polisi dan bisa menemukan truk korban yang hilang," kata Kepala Kepolisian Sektor Tempurejo Ajun Komisaris Suhartanto, Kamis (19/4/2018).

Awalnya Warisin membayar uang lima juta rupiah. Selang beberapa minggu kemudian, IS datang dan memberik kabar bahwa truk sudah diketahui keberadaanya. Namun, ia membutuhkan uang Rp 2,5 juta untuk mengambilnya. Warisin kemudian memberikan uang itu sesuai permintaanya.

Belakangan, IS menghilang. "Tersangka sulit dihubungi dan ponselnya tidak lagi aktif," kata Suhartanto. Warisin pun melapor ke polisi.

Suhartanto bergerak. IS berhasil dibekuk pada Rabu (18/4/2018) sore. IS dijerat dengan pasal 378 KUHP tentang penipuan. Ternyata IS adalah residivis kasus serupa dengan modus menyamar menjadi polisi.




Berita Lainnya

Polisi Tindak Tegas Dua Jambret di JPO Jakbar

16/01/2021 00:38 - Baharuddin Kamal
Kemukakan Pendapat


BOLA