Wednesday, 27 Jan 2021
Temukan Kami di :
News

Ribuan Botol Miras Dari Berbagai Merek Disita Polisi

Dewi Sari - 16/04/2018 23:45

Beritacenter.COM - Sebanyak 3.672 botol dan 21 jerigen minuman keras (miras) dari berbagai merek berhasil diamankan anggota kepolisian Polres Jembr Jawa Timur. Miras yang berhasil diamankan memiliki kadar 70 persen alkhol.

Menurut Kapolres Jember AKBP Kusworo Wibowo mengatakan sebanyak ribuan botol tersebut merupakan hasil sitaan di 31 kecamatan selama seminggu terakhir.

"Merujuk peristiwa di salah satu kecamatan pada 2016, ada remaja minum minuman keras oplosan akhirnya meninggal dunia. Nah, mengantisipasi hal tersebut, kami terus melakukan razia. Apalagi ini menjelang bulan puasa," katanya, Senin (16/4/2018).

Baca Juga : 

Selain menyita miras, semua polisi di Jember juga memberikan sosialisasi dampak dari bahayanya meminum minuman keras kepada para siswa.

"Kami juga mengimbau kepada para orang tua agar mengawasi anak-anaknya. Selesai kegiatan salat Jumat, kami memberikan imbauan juga," katanya

"Kalau alkohol 70 persen dicampur dengan minuman berenergi akan menghasilkan metanol dan itu berbahaya bagi tubuh. Kami menempelkan stiker-stiker imbauan di apotek-apotek dan toko-toko agar jika ada yang membeli alkohol 70 persen ditanyakan peruntukannya," kata Kusworo.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA