Sunday, 22 Apr 2018
Temukan Kami di :
Nasional

Presiden Jokowi Masuk Peringkat 16 Daftar 500 Tokoh Muslim Berpengaruh di Dunia

Jokowi adalah pemimpin yang populis saat ini. Dia bukan berasal dari tokoh keagamaan, golongan orang kaya ataupun militer.

Aisyah Isyana - 16/04/2018 18:26

Beritacenter.COM - Hasil riset The Royal Islamic Strategic Studies Centre yang berlokasi di Amman, Jordania, mencatatkan nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedalam daftar 500 tokoh muslim berpengaruh didunia.

Bahkan, nama Jokowi juga masuk kedalam 'Top 50' dalam daftar yang dirilis The Muslim 500. Tak sembarang orang, nama Jokowi masuk kedalam tokoh muslim berpengaruh, usai The Royal Islamic Strategic Studies Centre melakukan riset mendalam yang digabungkan dengan pendapat para ahli dan opini publik.

Baca juga :

Tak hanya Jokowi, tercatat ada tiga tokoh muslim Indonesia lainnya yang juga masuk kedalam daftar tersebut. Tiga tokoh muslim Indonesia yang juga masuk daftar muslim berpengaruh di dunia yakni, Ketum PBNU Said Aqil Siradj, Habib Luthfi bin Yahya dan Mantan Ketum PP Muhammadiyah Din Syamsuddin.

Daftar nama muslim berpengaruh didunia ini merupakan 13 kategori individu muslim yang diseleksi dari bebagai bidang, yakni ilmiah, politik, administrasi urusan agama, pengkhotbah, filantropi, isu sosial, bisnis, IPTEK, seni dan budaya, penuturan Alquran, media, selebriti dan olahrga serta ekstrimis.

"Jokowi adalah pemimpin yang populis saat ini. Dia bukan berasal dari tokoh keagamaan, golongan orang kaya ataupun militer. Presiden Jokowi dikenal sebagai tokoh yang sering blusukan. Dikenal mengunjungi dan mendengar langsung aspirasi dan kritik dari masyarakat. Hal ini menjadi fokusnya untuk membangun hubungan dengan masyarakat," tulis The Muslim 500, dikutip beritacenter pada Senin (16/4/2018).

Dalam daftar tokoh muslim berpengaruh di dunia, Jokowi berada di peringkat 16. Sementara Said Aqil berada di peringkat 22 dan Habib Luhtfi di posisi 41. Kemudian Din Syamsuddin masuk ke dalam daftar Honourable Mentions.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat