Sunday, 22 Apr 2018
Temukan Kami di :
Politik

Wasekjen MUI Serukan Rakyat Jaga Kondusifitas Pemilu

Anas Baidowi - 16/04/2018 15:40

Beritacenter.COM - Wakil Sekjen MUI, KH Tengku Zulkarnain sepakat agar seluruh stakeholder bangsa Indonesia menjaga kesatuan dan kondusifitas dalam proses demokrasi. Baginya, tidak perlu ada saling pecah-belah antar anak bangsa masalah perbedaan pandangan politik masing-masing.

"Ini kan demokrasi, mau milih yang lama petahana ya monggo, mau ganti Presiden ya monggo, ini kan dilindungi oleh UUD pasal 28. Merdeka saja. Yg penting koridornya itu tetap koridor undang-undang," kata Ustadz Tengku Zulkarnain di Masjid Al Ikhlas, Mabes Polri, usai sholat Jumat berjamaah, Jumat (13/4/2018) beberapa hari lalu.

Ia juga mengingatkan agar semua masyarakat menahan diri untuk tidak membuat gaduh karena persoalan perbedaan pilihan Presiden. Pun ada pertarungan ia minta pertarungan tersebut dilakukan secara sehat.

Termasuk kepada kelompok oposisi, ia sarankan juga agar semua menahan diri. Biarkan pertarungan politik Pilpres berjalan saat masa pilpres 2019 nanti.

"Ya kalau mau ganti Presiden ya nanti 2019, jangan maksa-maksa sekarang. Kalau sekarang namanya makar," tegas Kiyai Zulkarnain.

Begitu juga dengan kelompok pro pemerintah, Ustadz Tengku Zulkarnain juga menyarankan agar bisa juga menahan diri.

"Kalau mau menyambung juga, ya nanti 2019," tuturnya.

Ia juga berharap agar semua masyarakat tidak terpecah-belah dan semua tatanan sosial berjalan dengan damai, aman dan nyaman.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat