Tuesday, 17 Jul 2018
Temukan Kami di :
Politik

Jokowi "Unggul", Prabowo "Keok" Di KedaiKOPI

Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), mengeluarkan hasil dan menempatkan elektabilitas Joko Widodo di posisi teratas.

Indah Pratiwi - 16/04/2018 15:00

Beritacenter.COM - Elektabiltas Jokowi masih berada diatas rival-rivalnya untuk Pilpres 2019, sampai saat ini Jokowi masih menempati posisi teratas berdasarkan lembaga survei.

Hal ini juga ditunjukkan oleh Lembaga Survei Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI), mengeluarkan hasil dan menempatkan elektabilitas Joko Widodo di posisi teratas.

Founder Lembaga Survei KedaiKOPI Hendri Satrio membeberkan, elektabilitas Jokowi ada di angka 48,3%. Ketua Umum Gerindra Prabowo Subianto ada di posisi kedua dengan 21,5%. Setelah itu, ada nama Gatot Nurmantyo (2,1%), disusul Zainul Madji, Anies Baswedan, dan Agus Harimurti Yudhoyono yang sama-sama mendapatkan 1,1% suara.

“Jadi jika Jokowi, rematch hari ini menghadapi Prabowo, maka ia tetap lebih unggul,” kata Hendri dalam keterangan tertulisnya, Sabtu, 14 April 2018.

Hendri membeberkan, Jokowi memimpin dalam posisi teratas top of mind responden sebagai calon presiden dengan angka 35,1%. Sedangkan, Prabowo berada posisi kedua dengan 12,0%.

Urutan berikutnya diisi Gatot Nurmantyo (1,1%), Agus Harimurti Yudhoyono (0,7%), TGB Zainul Madji (0,5%) dan Susilo Bambang Yudhoyono(0,5%). “Nama-nama lainnya tak sampai 0,5% ada Hari Tanoe (Ketua Umum Perindo), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta) dan Edy Rahmayadi (mantan Pangkostrad), dan lain-lain,” ujar Hendri.




Berita Lainnya

Pendaftaran Caleg untuk Pemilu 2019 Terakhir Besok Selasa

16/07/2018 20:43 - Sari Intan Putri Fatimah
Kemukakan Pendapat


BOLA