Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Ekonomi

Pakai Uang Orangtua Untuk Modal Investasi, Bolehkah?

Fani Fadillah - 16/04/2018 07:13 Ilustrasi Investasi

Beritacenter.COM - Bagi para investor pemula tentunya akan menghadapi berbagai masalah yang salah satunya adalah masalah modal investasi. Hal itu biasa terjadi lantaran si investor pemula belum memiliki penghasilan.

Baca juga:

Menurut perencanaan keuangan Andi Nugroho mengatakan, dana investasi bisa didapatkan dari berbagai sumber dan tak memiliki batasan. Namun dengan catatan bahwa dana yang digunakan bukanlah dana yang dipergunakan untuk kebutuhan sehari-hari. Hal itu sangatlah penting untuk mengantisipasi jika investasi yang dilakukan mengalami kegagalan.

"Sebaiknya adalah uang nganggur yang seandainya hilang maka tidak akan ganggu cashflow sehari-hari," ujarnya, Senin (16/4/2018).

Bahkan Andi juga tidak melarang jika orangtua meminjamkan uangnya untuk sang anak berinvestasi. Hanya saja, investasi yang dilakukan harus sudah dipertimbangkan dan perhitungkan dengan matang. Orangtua juga harus memastikan uang yang dipinjamkannya benar dipergunakan untuk investasi.

"Bila tujuan orang tua meminjamkan adalah untuk mengajari sang anak berinvestasi silakan saja. Atau semisal si anak juga sudah yakin bahwa investasinya akan bisa segera balik modal dan mengembalikan dana yang dipinjam dari orang tuanya, ya sah-sah saja," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA