Sunday, 25 Aug 2019
Temukan Kami di :
Teknologi

Keren, Beginilah Penampakan Fasilitas Gerbong MRT Jakarta

Fani Fadillah - 12/04/2018 18:50

Beritacenter.COM - Saat ini Ibukota DKI Jakarta tengah disibukkan dengan berbagai pembangunan infrastruktur guna menunjang produktifitas masyarakatnya. Salah satunya yakni pembangunan MRT.

Direktur Utama PT Mass Rapid Transit (MRT) Jakarta, William Sabandar, mengklaim MRT Jakarta memiliki sejumlah fasilitas berstandar internasional. Beragam kenyamanan juga disiapkan untuk para penumpang disabilitas.

Unit gerbong MRT yang telah tiba di Jakarta pun dilengkapi dengan berbagai fasilitas canggih dan keamanan yang tentunya memadai, mulai dari alat pemadam api ringan (APAR) hingga sebuah interkom di tiap gerbongnya.

Tak hanya itu, kereta ini juga dibekali dengan kamera closed cirkuit television (CCTV), denah rute evakuasi, dan layar informasi di setiap pintu kereta.

William mengatakan fasilitas kursi prioritas juga tak kalah kece. Warna kursi prioritas dibedakan dengan kursi reguler: biru tua untuk prioritas dan biru muda untuk reguler.

“ Selain itu, dalam satu set rangkaian nomor tiga dan empat, terdapat tempat untuk kursi roda yang dilengkapi fasilitas tempat untuk tas,” kata dia di Jakarta, Kamis 12 April 2018.

William mengatakan fasilitas MRT ini berstandar internasional jika dilihat dari perspektif pengguna. Dia juga mengatakan bahan-bahan pembuatan kereta MRT ini juga berstandar internasional.

“ Pemeliharaan semua faslitas tersebut dilakukan oleh petugas MRT,” kata

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA