Friday, 20 Sep 2019
Temukan Kami di :
Opini

Cara Jitu Agar Daging Kambing Enak Di Santap...

Untuk anda yang suka masak pasti banyak mengetahui bahwa daging kambing susah-susah gampang untuk dimasak. Pasalnya, bila kita salah mengolahnya daging kambing tersebut akan berbau.

Indah Pratiwi - 11/04/2018 13:24

Beritacenter.COM - Masih banyak yang bingung bagaimana cara mengolah daging kambing agar tidak alot dan berbau.

Untuk anda yang suka masak pasti banyak mengetahui bahwa daging kambing susah-susah gampang untuk dimasak. Pasalnya, bila kita salah mengolahnya daging kambing tersebut akan berbau.

Inilah ada beberapa tips agar mengolah daging kambing agar tidak alot dan berbau, mari kita ikut cara ini guys:

Singkirkan Lemak dan Jangan Dicuci

Umumnya bau prengus daging kambing itu berasal dari lapisan lemak yang menempel. Jadi sebaiknya buang bagian lemaknya sebelum disimpan. Selain itu daging kambing nggak perlu dicuci. Dicucinya nanti ketika memang akan mengolahnya. Kalau dicuci lebih dulu kemudian disimpan, nantinya daging kambing bisa makin berbau.

Kalau Sudah Telanjur Dicuci, Taburi Garam

Kalau daging kambing sudah telanjur dicuci, coba taburi dengan garam untuk menetralkan aromanya. Taburi ke seluruh permukaan daging secara merata, diamkan dulu 1 jam baru nanti dicuci lagi ketika akan diolah. Atau bisa juga direbus dengan aneka rempah seperti jahe, serai, dan daun jeruk untuk menghilangkan aroma tidak sedapnya. Nanti ketika daging akan diolah lagi bisa langsung dimasak dengan tambahan bumbu lainnya.

Lumuri dengan Parutan Buah Nanas Muda atau Buah Pir

Siapkan parutan buah nanas muda. Gunakan untuk merendam daging kambing selama sekitar 30 menit untuk menghilangkan baunya. Parutan buah pir juga bisa digunakan untuk melumuri dan merendam daging kambing agar nantinya bisa lebih lunak saat diolah.

Lumuri dengan Air Perasan Jeruk Nipis

Air perasan jeruk nipis juga bisa digunakan untuk melunakkan dan menghilangkan bau amis serta membunuh bakteri pada daging kambing. Caranya cukup mudah. Tinggal lumuri daging kambing dengan air perasan jeruk nipis, diamkan sekitar setengah jam lalu masak seperti biasa.

Bungkus Daging Kambing dengan Daun Pepaya atau Daun Jambu Biji

Enzim dalam daun pepaya diyakini bisa membuat daging kambing jadi lebih empuk. Manfaatkan daun pepaya untuk membungkus daging kambing. Atau kalau tidak ada daun pepaya, kamu bisa juga pakai daun jambu biji atau daun jati untuk membungkusnya. Dengan cara ini, daging nantinya tidak akan terlalu alot atau berbau ketika akan diolah.

Mudah-mudah tips ini dapat membuat anda bisa memasak dengan tenang tanpa takut berbau dan alor. Selamat Mencoba...!!!




Berita Lainnya

Ada Apa Sebenarnya Dengan KPK?

19/09/2019 20:09 - Indah Pratiwi Budi

Polri Hadir Untuk Kepentingan Negara

18/09/2019 17:29 - Indah Pratiwi

Kala Tempo Berubah Jadi Buletin Pegawai KPK

18/09/2019 17:00 - Indah Pratiwi Budi

Tempo, Topik Utama dan Kepentingan Bisnis

17/09/2019 23:00 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA