Wednesday, 22 Sep 2021
Temukan Kami di :
News

Pengungsi Erupsi Gunung Sinabung Dapat Bantuan Token Listrik Gratis Setahun

Aisyah Isyana - 10/04/2018 05:15

Beritacenter.COM - Sebanyak 276 kepala keluarga korban erupsi Gunung Api Sinabung di Kabupaten Karo, Sumatera Utara, tingal di komplek hunian sementara (huntara). Dalam hal ini, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) akan memberikan bantuan token listrik kepada keluarga korban erupsi Sinabung.

Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali menyerahkan langsung token listrik gratis kepada keluargan korban erupsi Sinabung di huntara Desa Ndokum Siroga, Kecamatan Simpang Empat, Kabupaten Karo, Senin 9 April 2018.

Ali berharap bantuan token listrik gratis dapat sedikit meringankan beban para pengungsi. Dengan terus hidupnya listrik di huntara, diharapkan masyarakat pengungsi, dapat kembali menata perekonomian mereka.

Baca juga :

"Kami mendukung kegiatan ekonomi dan membantu pengungsi penghuni (huntara) untuk memulai menata perekonomian keluarga kembali sehingga memperkecil kesenjangan antara penghasilan dan standar kebutuhan hidup yang layak pascaerupsi. Kita berharap ini bisa membantu, setidaknya sudah meringankan beban hidup mereka. Totalnya Rp.279.902.938 untuk 276 kepala keluarga," ucap dia.

Pada kesempatan itu, para pengungsi tak hanya mendapat bantuan token listrik gratis, namun juga mendapat bantuan bibit tomat dan cabai serta pupuk organik yang mencapai Rp220 juta.

Masyarakat pengungsi erupsi Sinabung menyambut baik bantuan tersebut. Salah satu warga, Rasmianti, mengaku bahwa dirinya dan para warga disana cukup kesulitan membeli token listrik. Pasalnya, mereka tak mempunyai cukup uang untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

"Cemanalah kami mau bayar listrik. Untuk makan anak, sekolah anak, saja sudah susah. Lahan kami juga sudah tidak ada. Jadi, ini sangat membantu sekali," ungkapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA