Monday, 06 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Sembunyi Dari Kejaran Petugas, Polisi Berhasil Ringkus Pelaku Perampokan Restoran

Indah Pratiwi - 09/04/2018 17:40

Beritacenter.COM - Aksi rampok di sebuah restoran yang berada di Jalan Setiabudi Nomor 144 RT 01/05 dilakukan oleh Endang Maulana yang berhasil menjarah uang tunai Rp13,6 juta, 1.581 Yuan, satu unit motor dan dua telepon seluler.

Perampokan itu terjadi pada Rabu 4 April 2018 sekitar pukul 18.30 WIB. Pelaku yang diketahui Endang datang ke restoran untuk bertemu dengan teman pelaku yang merupakan karyawan di restoran itu.

Kemudian, pelaku tiduran di kamar mes karyawan sambil mengobrol dengan temannya. Saat itu, pelaku menyanyakan keberadaan majikannya.

Saat temannya sudah tidur, sekitar pukul 01.00 WIB malam, pelaku melakukan aksinya dengan cara mengetuk kamar tidur korban. Setelah pintu terbuka, pelaku mematikan lampu kamar.

Tersangka Endang kemudian mengancam korban dengan pisau dapur. Dia kemudian mencekik leher, mengikat kedua tangan dan menyumpal mulut korban dengan kain.

Korban yang ketakutan kemudian memberikan ponsel, barang berharga dan nomor PIN Kartu ATM miliknya. Setelah beraksi, korban melarikan diri ke daerah Rancabuaya, Kabupaten Garut.

"Korban Ilona Kressentia Felly Liem melapor ke Polsek Cidadap. Anggota lalu melakukan penyelidikan hingga berhasil meringkus pelaku pada Minggu (8/4/2018) malam," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Hendro Pandowo di Mapolrestabes Bandung, Jalan Merdeka, Kota Bandung, Senin (9/4/2018).

Pelaku rupanya ingin bersembunyi dari kejaran petugas. Polisi berhasil meringkus Endang di Pagelaran, Kabupaten Sukabumi. "Pelaku berhasil diamankan petugas di daerah Cipelah, Rancabali, Kabupaten Bandung. Saat akan ditangkap, pelaku berupaya mengelabui petugas dan kabur. Karena itu petugas menembak kaki tersangka. Akibat perbuatannya, tersangka Endang dijerat Pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman 12 tahun penjara," ujar Hendro.

Setelah diintrogasi petugas, Endang mengaku melakukan perampokan lantaran membutuhkan uang. Dia rupanya telah sekian lama menganggur. Maka, setelah mengetahui pemilik resotran wanita, ia melakukan aksinya.

"Saya khilaf karena sangat membutuhkan uang untuk memenuhi kebutuhan hidup," kilah Endang.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA