Thursday, 13 Dec 2018
Temukan Kami di :
News

Ada Apa Dengan Pimpinan KPK, Diam-diam Menerima Pengusulan Mantan Penyidik ?

Berdasarkan informasi yang beredar, bahwa pimpinan KPK diam-diam menerima pengusulan mantan penyidik yang sudah purnatugas.

Indah Pratiwi - 09/04/2018 12:07

FOKUS : KPK

Beritacenter.COM - Berdasarkan informasi yang beredar, bahwa pimpinan KPK diam-diam menerima pengusulan mantan penyidik yang sudah purnatugas. Ini membuat sebagian kalang bertanya-tanya?

Dalam hal ini membuat Wakil Koordinator ICW Agus Sunaryanto, angkat bicara. Dia, mengatakan jika itu benar, pimpinan KPK berpotensi melanggar PP Nomor 103 Tahun 2012 tentang Perubahan atas PP Nomor 63 Tahun 2005 tentang Sistem Manajemen Sumber Daya Manusia KPK (PP SDM KPK).

"ICW mengingatkan pimpinan KPK tidak bertindak ceroboh dan tidak melanggar hukum dalam proses pengangkatan penyidik KPK," kata Agus dikutip dari Media Indonesia, Senin (09/04/2018).

Baca Juga :

Agus menambahkan bahwa, Pasal 5 ayat (3) PP SDM KPK mengatur masa penugasan pegawai negeri pada KPK ialah selama empat tahun. Pasal 5 ayat (4) dan ayat (5) menyebutkan masa penugasan dapat diperpanjang paling lama enam tahun yang dilakukan dua tahap.

"Ada dua tahap perpanjangan. Tahap pertama paling lama empat tahun dan tahap kedua paling lama dua tahun setelah pimpinan KPK berkoordinasi dengan pimpinan instansi asal," imbuh Agus.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA