Thursday, 23 Jan 2020
Temukan Kami di :
News

Bravo...! "Guru Honorer" Bakal Jadi "PNS"

"Tapi tadi Pak Wapres pada prinsipnya sudah memberikan lampu hijau bahwa mulai 2018 akan ada pengangkatan guru (honorer) menjadi ASN. Bisa (jadi) ASN (juga) bisa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),"

Indah Pratiwi - 02/04/2018 16:53

Beritacenter.COM - Banyak guru-guru yang sudah mengabdi puluhan tahun masih menjadi "guru honorer". Hal ini yang melatarbelakangi pemerintah ingin mengangkat guru honorer menjadi aparatur sipil negara (ASN).

Dalam recana ini Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengklaim sudah mengantongi restu Wapres Jusuf Kalla.

Kemendikbud bakal mengangkat 736 ribu guru honorer. Data segera diselaraskan dengan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) terkait kebutuhan guru di daerah.

Baca Juga :

"Tapi tadi Pak Wapres pada prinsipnya sudah memberikan lampu hijau bahwa mulai 2018 akan ada pengangkatan guru (honorer) menjadi ASN. Bisa (jadi) ASN (juga) bisa Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK)," jelas Muhadjir di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Senin (02/04/2018).

Namun, Muhadjir belum bisa memastikan skema pengangkatan guru tahun ini. Pemerintah masih berdiskusi akan memberi peluang penerimaan guru baru atau hanya mengangkat guru honorer.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA