Sunday, 25 Oct 2020
Temukan Kami di :
Opini

Inilah Janji Palsu KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan tuntaskan 8 kasus besar yang mangkrak dan/atau belum selesai di bawah pimpinan KPK periode 2015-2019.

Indah Pratiwi - 29/03/2018 14:19

FOKUS : KPK

Beritacenter.COM - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) berjanji akan tuntaskan 8 kasus besar yang mangkrak dan/atau belum selesai di bawah pimpinan KPK periode 2015-2019.

Janji ini di ungkapkan pada saat konferensi pers ‎capaian kinerja 2017 KPK di Auditorium Utama gedung penunjang, Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (27/12/2017) sore.

Konferensi pers ini dihadiri Ketua KPK Agus Rahardjo, Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan, Wakil Ketua KPK Laode Muhammad Syarif, Sekretaris Jenderal KPK ‎Raden Bimo Gunung Abdul Kadir, Juru Bicara KPK Febri Diansyah, dan sejumlah jajaran KPK lainnya.

KPK berjanji akan tuntaskan 8 kasus besar korupsi itu hanya isapan jempol saja, sampai saat ini KPK hanya fokus terhadap kasus yang dinilai kecil dan hanya mencari sensai dengan melakukan OTT dibeberapa daerah.

Baca Juga :

Tidak hanya itu saja banyak kalangan yang menilai KPK gagal melakukan pencegahan atau tindakkan yang berkaitan dengan korupsi.

KPK hanyak mempertontonkan masalah OTT KPK kepada masyarakat, tanpa ada penjelasan yang lebih terperinci terkait kasus tersebut. Dan tidak hanya itu saja kepala daerah yang sudah ditetapkan menjadi "Tersangka" oleh KPK masih bebas dan memimpin daerahnya, tanpa kejelasan terhadap status yang di sandang oleh kepala daerah tersebut.

Inilah Janji manis KPK tangani Kasus besar korupsi ini :

- Perkara korupsi pemberian fasilitas pendanaan jangka pendek (FPJP) Bank Century dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

- Perkara korupsi pelaksanaan dan penyelenggaraan ibadah haji, pemanfaatan kuota, dan penggunaan dana haji dengan terpidana 10 tahun mantan Menteri Agama sekaligus mantan Ketua Umum DPP PPP Suryadharma Ali.

- Perkara suap pengurusan APBN Kementerian ESDM Kementerian ESDM dengan terpidana almarhum mantan Ketua Komisi VII DPR dari Fraksi Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, terpidana mantan Menteri ESDM Jero Wacik (divonis 8 tahun ), dan terpidana mantan Sekretaris Jenderal Kementerian ESDM Warono Karno (divonis 7 tahun).

- Perkara suap pengurusan tender minyak mentah dan kondesat di Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas).

- kasus dugaan korupsi permohonan keberatan wajib pajak atas Surat Ketetapan Pajak Nihil (SKPN) Pajak Penghasilan (PPh) BCA, tahun pajak 1999.

 


KPK


Berita Lainnya

JOKOWI MENUJU CAHAYA

24/10/2020 10:08 - Indah Pratiwi Budi

Ini Bagian Kerja Nyata Presiden Kita H Ir Joko Widodo

24/10/2020 07:00 - Indah Pratiwi Budi

BEM SI ITU SIAPA?

23/10/2020 21:20 - Anas Baidowi

DEMO SEGENCAR APAPUN AKAN SIA-SIA TANPA DUKUNGAN RAKYAT

23/10/2020 12:18 - Indah Pratiwi Budi

1 TAHUN JOKOWI JILID II, KERJA KERAS TAK BOLEH BERHENTI

23/10/2020 10:35 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA