Wednesday, 23 Oct 2019
Temukan Kami di :
News

Imbas Terjadinya Longsor, Jalur Puncak dari Gunung Mas Hingga Ciloto Ditutup

Aisyah Isyana - 29/03/2018 09:10

Beritacenter.COM - Lalu lintas jalur Puncak Bogor dari Gunung Mas hingga Ciloto telah ditutup sementara oleh polisi pasca longsor yang terjadi di Puncak Pas. Saat ini, jalur itu sementara tidak bisa dilalui semua jenis kendaraan.

Penutupan jalur itu merupakan imbas terjadinya pergeseran tanah di kawasan itu, sekira pukul 21.00 tadi malam. "Akibat ada longsor untuk sementara kami tutup dulu," kata Kasat lantas Polres Bogor, Kompol Hasby Ristama, Kamis, 29 Maret 2018.

Baca Juga : 

Dengan adanya penutupan itu, perjalanan ke Puncak hanya dapat sampai lokasi gerbang Gunung Mas saja. Selebihnya, kata dia, dari titik tersebut kendaraan sudah dilarang melintas.

"Dari titik itu sudah clear. Kami menyarankan agar masyarat yang menuju Cianjur menggunakan, Cibubur Cileungsi, Jonggol, dan Cariu dengan jarang 86 kilometer," ucapnya.

Untuk kapan berakhirnya waktu penutupan jalur itu, sejauh ini Hasby sendiri masih belum dapat memastikan. Pasalnya, jalur itu masih dalam kajian tim ahli jalan Kementerian PUPR.

Untuk diketahui, penutupan di wilayah Bogor dilakukan mulai dari Gunung Mas. Sementara di Cianjur, ditutup mulai persimpangan Hypermart. Adapun jalur alternatif dari Bogor ke Cianjur yang dapat digunakan yakni sebagai berikut:

Jakarta lewat Cibubur - Jonggol - Cariu-Sukamakmur - Cibadak - Cipanas - Taman Bunga. Pengendara dari arah Sukabumi bisa mengaksesnya lewat Bogor - Jonggol - Sukamakmur - Cibadak - Cipanas.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA