Saturday, 04 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Guru Ngaji di Bogor Cabuli 8 Bocah dengan Modus Mengajari Wudhu

Fani Fadillah - 28/03/2018 04:34 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Seorang pria berinisial MN (39) ditangkap kepolisian Resor Bogor Kota lantaran diduga telah mencabuli delapan bocah di Kampung Cilubang Tonggoh, Kelurahan Situgede, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Korban diantaranya berinisial AN (7), ZKA (9), SA (7), HS (7), LA (6), CAA (9), ZKN (13), dan SO (12).

Perbuatan pelaku diketahui setelah salah satu dari keluarga korban melaporkan kejadian yang dialami anaknya itu ke Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Polresta Bogor Kota. Dari hasil pemeriksaan, pelaku yang juga mengajar ngaji itu melakukan tindak asusila tersebut dengan cara menggerayangi dan mencium bagian tubuh korban yang sensitif.

Untuk melampiaskan nafsu seksualnya, pelaku kemudian memasukan jari dan kemaluannya ke alat kelamin korban.

Kepala Polresta Bogor Kota Komisaris Besar Ulung Sampurna Jaya mengatakan, modus pelaku dengan cara menyuruh murid-muridnya itu untuk mengambil air wudu di dalam kamar mandi kontrakan miliknya.

"Pelaku melakukan perbuatannya di dalam kamar mandi," ucap Ulung, di Mapolresta Bogor Kota, Selasa (27/3/2018).

Dia mengungkapkan, pelaku adalah seorang guru ngaji di wilayah tersebut. Pelaku juga diketahui memiliki rumah kontrakan yang diduga digunakan pelaku untuk mencabuli korbannya yang rata-rata berusia antara 6 sampai 13 tahun.

"Dari pengakuannya, pelaku menyeboki dan memegang kemaluan korban. Dia melakukan itu sejak tahun 2016," ujarnya.

Ulung menambahkan, dalam kasus ini, polisi turut melibatkan lembaga Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) serta Pekerja Sosial (PEKSOS) untuk memberikan pendampingan terhadap para korban.

Sambungnya, polisi menjerat pelaku dengan Pasal 76D junto 81 dan Pasal 76E junto 82 Undang- undang Nomor 17 Tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas Undang-undang Nomor 23 Tahun 2012 tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman kurungan penjara maksimal 15 tahun.

"Menurut pengakuannya, ia melakukan itu ketika korban disuruh untuk berwudu," tutupnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA