Friday, 10 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Bisa Produksi Hingga 10.000 Keping per Hari, Gudang DVD Bajakan Digerebek Polisi

Fani Fadillah - 27/03/2018 22:58

Beritacenter.COM - Aparat jajaran Polres Metro Tangerang mengamankan puluhan ribu keping CD dan DVD bajakan di sebuah gudang di kawasan Kosambi, kabupaten Tangerang, Selasa (27/3). Pabrik tersebut diketahui dapat memproduksi puluhan ribu keping per harinya.

Kapolres Metro Tangerang, Kombes Harry Kurniawan mengatakan, terungkapnya gudang DVD bajakan ini berawal dari laporan masyarakat yang curiga dengan aktivitas dalam gudang yang menurut keterangan pekerjanya baru beroperasi selama 2 bulan.

"Kemudian kami datangi pada Senin siang dan menemukan aktivitas produksi CD dan DVD," ujarnya, Selasa (27/3/2018).

Hingga kini pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait izin gudang tersebut. Sebanyak enam orang pekerja dari tempat tersebut juga telah dimintai keterangan.

"Baru memeriksa 6 orang dimana diantaranya adalah yang mengemudikan kendaraan dari hasil produksi yang akan dipasarkan di wilayah Jabodetabek," jelasnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, gudang tersebut sudah beroperasi selama 2 bulan. Dalam sehari mereka mampu memproduksi 10.000 keping VCD dan DVD bajakan.

"DVD ni berbagai macam, ada berbentuk film ada juga karaoke. Menurut keterangan dari pekerjanya, bisa memproduksi sampai 5 ribu sampai 10 ribu per hari," tutup Harry.




Berita Lainnya

Polisi Berhasil Ciduk Dua Pengedar Sabu

10/07/2020 08:32 - Indah Pratiwi Budi
Kemukakan Pendapat


BOLA