Tuesday, 20 Aug 2019
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Ringkus 2 Tersangka Penjual Motor Bodong Online

Anas Baidowi - 27/03/2018 10:56

Beritacenter.COM - Unit Reskrim Polsek Kembangan meringkus dua pria berinisial Ak (23) dan HI (28) karena terbukti melakukan praktik jual beli motor bodong melalui sosial media facebook.

Para pelaku ini sudah beberapa kali melakukan transaksi jual beli motor tanpa dilengkapi surat-surat secara Cash Order Delivery (COD) setelah ada kesepakatan bertemu di facebook.

Usai menerima laporan, petugas kepolisian langsung melakukan penyelidikan dan berhasil menangkap kedua tersangka dan barang bukti tiga motor bodong pada Sabtu (24/3).

Baca Juga: Mencuri untuk Sabu, Tiga Remaja Pembobol Minimarket dan Sekolah Diciduk Polisi

"Kendaraan yang kami amankan tidak ada dokumen kepemilikan yang sah BPKB maupun STNK. Kondisi nomor rangka motor yang disita juga dalam keadaan rusak," kata Kapolsek Kembangan, Kompol Supriadi.

Diwaktu yang sama, Kanit Reskrim Polsek Kembangan AKP Vernal Armando Sambo menjelaskan, para tersangka mengaku membeli motor melalui COD dengan harga Rp1,2 juta per unit dan akan kembali menjula dengan harga dibawah pasaran karena tidak dilengkapi surat-surat.

Selain merusak nomor ranka, para pelaku juga memodifikasi motor yang akan dijual untuk menghilangkan jejak karena motor-motor tersebut hasil dari curian.

Baca Juga: Udara Dingin Buatmu Sering Pipis, Kenapa?

“Kami masih melakukan pengembangan kasus ini. Kemungkinan jumlah barang bukti masih akan bertambah. Kami juga masih mengembangkan praktik kejahatan ini lebih dalam lagi,” kata Sambo.

Kedua pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif oleh penyidik untuk dilakukan pengambangan. Mereka dikenakan Pasal 480 KUHP tentang jual beli barang hasil kejahatan.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA