Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Tewaskan Pelajar Bogor, Motif Kelompok All Base 55 Diduga Seperti Tawuran

Motif utama sebenarnya hanya seperti tawuran biasa. Di mana ada kelompok luar tanpa diundang tanpa sepengatetahuan memasuki wilayah

Aisyah Isyana - 26/03/2018 14:42

Beritacenter.COM - Pihak kepolisian menduga pengeroyokan yang dilakukan kelompok All Base 55 terhadap siswa Bogor, masih bermotif tawuran. Rombongan 48 siswa yang datang ke Serang usai liburan dari Anyer dianggap oleh kelompok itu sebagai tamu tak diundang.

"Motif utama sebenarnya hanya seperti tawuran biasa. Di mana ada kelompok luar tanpa diundang tanpa sepengatetahuan memasuki wilayah," kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Banten, Senin (26/3/2018).

Dalam kasus ini, kelompok All Base 55 sendiri merupakan kelompok yang beranggotakan alumni dan siswa aktif disalah satu sekolah. Rombongan siswa dari Bogor itu dianggap oleh kelompok All Base 55 berasal dari sekolah luar Banten.

Baca Juga :

Komarudin menjelaskan, para siswa Bogor itu bergerombol menggunakan angkutan umum dan menumpang truk yang melintas. Tak beberapa lama setelah memasuki Kota Serang, ada sekelompok pengendara motor yang bertanya asal para rombongan pelajar itu.

Tak beberapa setelah itu, kelompok All Base 55 mencegat rombongan siswa Bogor itu di jembatan dan berteriak serbu kepada kelompoknya. "Ada anak sekolah dengan berbondong-bondong masuk ke Kota Serang," katanya.

Insiden itu mengakibatkan seorang pelajar dari Bogor tewas. Dalam kasus ini, pihak Polres Serang sudah menetapkan 6 orang sebagai tersangka pengeroyokan yang menewaskan siswa Bogor bernisial R, Sabtu (17/3)

Adapun keenam pelaku yang ditetapkan tersangka yakni, AJ alias Jebing, AG, AR alias Jalu, RH, BD dan RH. Polisi masih melakukan penyelidikan terkai kasus ini dan tak menutup kemungkin ada tersangka lain.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA