Sunday, 09 Aug 2020
Temukan Kami di :
News

Drama Kasus e-KTP, KPK Diminta Fokus

"Di BAP itu kan ada banyak namanya, menurut saya sih KPK fokus aja dulu di situ. Pengungkapan nama-namanya fokus saja dulu,"

Indah Pratiwi - 26/03/2018 13:55

FOKUS : KPK

Beritacenter.COM - Nyayian Novanto dipersidangan terkait Kasus e-KTP, dinilai hanya rekayasa saja. Tidak tanggung-tanggung Novanto menyebutkan nama-nama Elit politik PDI-P seperti Cucu dari Presiden Soekarno Puan Maharani, Ganjar Pranowo Dan Pramono Anung.

Dengan adanya Nyayian Novanto ini Anggota Komisi III DPR Masinton Pasaribu meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) fokus mendalami orang-orang yang masuk dalam berita acara pemeriksaan (BAP) kasus dugaan korupsi KTP elektronik (KTP-el).

"Di BAP itu kan ada banyak namanya, menurut saya sih KPK fokus aja dulu di situ. Pengungkapan nama-namanya fokus saja dulu," kata Masinton,Sabtu (24/04/2018).

Masinton memandang langkah Novanto semata-mata untuk mendapatkan status justice collaborator (JC) dari KPK. Sehingga, Novanto menyebut nama-nama lain yang tak ada dalam BAP.

Menurut dia, penyebutan nama itu sebagai sebuah drama lanjutan dalam kasus KTP-el. Hal semacam itu, pernah terjadi saat sejumlah nama dari anggota Komisi III DPR disebut menekan Miryam S. Haryani, terpidana kasus keterangan palsu dalam persidangan KTP-el.

"Nyatanya sampai vonis Miryam kemarin enggak ada itu (bukti adanya penekanan)," tandas Politikus PDI Perjuangan ini.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA