Wednesday, 30 Sep 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Polisi Tangkap 6 Anggota All Base 55, Kelompok Pengeroyok Pelajar Bogor Hingga Tewas di Serang

Dari keempat orang diduga pelaku ini, kami lakukan pemeriksaan terkait dengan kejadian pengeroyokan, mereka mengakui kelompok All Base 55. sebagaian besar dari kelompok ini alumni salah satu sekolah di kota Serang

Aisyah Isyana - 26/03/2018 11:31

Beritacenter.COM - Jajaran Polres Serang Kota membekuk 6 pelaku pengeroyok siswa asal Bogor hingga tewas di kawasan Terminal Pakupatan, Sabtu (17/3) lalu. Enam pelaku yang sudah ditetapkan sebagai tersangka ini mengatasnamakan kelompok mereka All Base 55.

"Dari keempat orang diduga pelaku ini, kami lakukan pemeriksaan terkait dengan kejadian pengeroyokan, mereka mengakui kelompok All Base 55. sebagaian besar dari kelompok ini alumni salah satu sekolah di kota Serang," kata Kapolres Serang Kota AKBP Komarudin, Kota Serang, Banten, Senin (26/3/2018).

Komarudin menjelaskan, penangkapan terhadap para tersangka bermula dari tertangkapnya pelaku berinisial AJ alias Jebing di Jakarta. Dari penangkapan dan pengembangan kasus terhadap pelaku, polisi kembali mengamankan pelaku lainnya, yakni AG, AR alias Jalu dan RH.

Baca Juga : 

Dari pemeriksaan polisi, keempat pelaku mengakui perbuatannya dan muncul keterangan 27 nama lainnya. Kelompok All Base ini mempunyai peran berbeda-beda seperti menjadi joki, konsentrasi menjaga kendaraan, mengamankan lokasi, dan menjaga arena saat dilakukan pengeroyokan.

"Juga ada yang melakukan kegiatan penganiyaan langsung atau eksekusi," katanya.

Setelah menangkap dan memeriksa empat pelaku, polisi kembali menangkap dua orang lainnya, masing-masing berinisial BD yang dibekuk di Ciruas, dan RH yang dibekuk di perumahan Persada Serang, Minggu (25/3) siang.

"Yang kita tetapkaan tersangka penganiayaan sudah sebanyak 6 orang. Kami sedang melakukan pengembangan," ujarnya.

Polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan terhadap 3 nama terduga pelaku lainnya, yakni SE yang dianggap paling senior, FR dan RZ. Ketiganya diantar langsung oleh pihak keluarga ke Polres Serang Kota.

Sementara untuk keenam pelaku yang sudah ditetapkan tersangka terancam pidana 12 tahun penjara sesuai dengan pasal 170 ayat 3 KUHP.

Untuk diketahui, pelajar asal Bogor berinisial R menjadi korban penganiayaan, usai berlibur di Anyer bersama 48 rekan lainnya. Saat itu, korban bersama rekan-rekannya yang sampai di pusat kota, tiba-tiba diserang oleh segerombolan orang yang mengendarai sepeda motor.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA