Thursday, 22 Oct 2020
Temukan Kami di :
News

Polisi Gerebek Toko Kosmetik Jual Obat Penenang

Dewi Sari - 20/03/2018 23:08

Beritacenter.COM - Kepolisian Polres Jakarta Timur menggerebek toko kosmetik di Jalan Trans Halim Cililitan, Keramat Jati, Jakarta Timur Selasa (20/3/2018) karena menjual obat penenang yang selama ini dimanfaatkan remaja dan pemuda.

Menurut kepolisian Bripka Ambarita mengatakan, penggerebekan dilakukan atas informasi dari warga yang mengatakan bawah banyak pemuda yang bolak balik ke toko itu.

“Dari laporan itu langsung kami tindaklanjuti dengan melakukan penggerebekan,” katanya, Selasa (20/3).

Dari penggerebekan, petugas mengamankan 5000 obat penenang yang selama ini dikonsumsi pemuda sebelum melakukan tindak kriminal.

“Toko itu juga diketahui menjual obat secara bebas tanpa resep dokter kepada masyarakat,” ujar Ambarita.

Baca Juga : 

Selain menyita obat, petugas mengamankan seorang pemilik toko berinsial A (20). Awalnya sempat mengelak kalau tokonya tidak menjual obat penenang.

“Namun begitu kita geledah, kami menemukan ribuan pil obat penenang yang disembunyikan didalam toko,” tambahnya.

Bukan hanya si pengelola toko yang diamankan petugas, seorang driver ojek online berinisial AR, 26, juga ikut digelandang. Pasalnya, saat penggerebekan, pria tersebut tengah membeli obat penenang di toko. “Kami amankan semuanya untuk di mintai keterangan,” ujar Ambarita.

Kepada polisi, AR juga mengaku jika pil tersebut merupakan orderan dari pelanggan yang memesan menggunakan aplikasi. Namun setelah diperiksa, AR tidak bisa menunjukan bukti order tersebut, AR pun mengakui jika pil penenang jenis tramadol itu untuk dikonsumsi sendiri.

“Yang bersangkutan pun masih dalam pemeriksaan yang sudah kami limpahkan ke unit narkoba,” ungkapnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA