Wednesday, 19 Jun 2019
Temukan Kami di :
Olahraga

Usai Juarai All England 2018, Kevin/Marcus Ditelepon Menpora

Alhamdulillah, JUARA! Kevin/Marcus Juara #AllEngland2018!

Fani Fadillah - 20/03/2018 13:57 Menpora saat menelepon Kevin/Marcus

Beritacenter.COM - Ucapan selamat diberikan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi kepada ganda putra bulutangkis Indonesia Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya yang telah berhasil mempertahankan gelar All England 2018. Hal itu disampaikannya langsung melalui sambungan telepon.

Sebelumnya Menpora telah memberikan ucapan selamat kepada pasangan ganda putra terbaik dunia itu. "Alhamdulillah, JUARA! Kevin/Marcus Juara #AllEngland2018!," demikian cuitan Menpora melalui akun twitter dan unggahan di akun instagram pribadinya, sejak dini hari tadi, yang hingga kini telah banyak direspon oleh pecinta bulutangkis di tanah air.

Baca juga:

Tak hanya lewat media sosial, Menpora juga menyempatkan waktu untuk menelepon Kevin/Marcus. Pada kesempatan itu, Menpora menyampaikan ucapan selamatnya kepada ganda nomor 1 dunia itu.

"Halo, Marcus Kevin, selamat ya, senang banget saya lihat pertandingan semalam. Keren banget mainnya, top," ucapnya kagum atas permainan apik ganda putra terbaik andalan Indonesia ini.

"Kok kalian mainnya serius banget, engga kayak temenan gitu?," canda Imam, yang langsung disahut kompak oleh Marcus dan Kevin. "Ya, iya serius Pak, kan biar dapat bonus dari Bapak, hehehe bercanda Pak. Harus main serius Pak, karena ini demi Indonesia,," seru Kevin lagi yang langsung diamini oleh Imam.

Dalam perbincangan ini, Menpora sempat menanyakan pula kepada keduanya apakah mereka mau dijemput besok di bandara. "Perlu aku sambut gak nih?" tanya Imam, yang langsung disahut oleh Kevin. "Bebas Pak," kata Kevin. Mendengar jawaban spontan dari Kevin, Imam langsung menimpali. "Oh, jadi bebas nih ya dijemput atau engak, kalau gitu bebas juga ya bonusnya," canda Imam lagi.

Dalam perbincangan melalui sambungan telepon ini, Menpora juga mengundang kembali Marcus dan Kevin untuk bertanding melawan dirinya sebagai pertandingan uji coba sebelum menghadapi kejuaraan berikutnya, seperti yang pernah dilakukan pada akhir tahun lalu.

Raihan dalam All England tahun ini menjadikan Marcus/Kevin sebagai pasangan yang tidak terkalahkan dalam 19 laga internasional terakhir, dan memantapkan posisi mereka sebagai pemuncak rangking dunia Badminton World Federation (BWF) saat ini.

Sejumlah rekor lain yang dicatat oleh Marcus/Kevin, yakni menjadi satu-satunya pasangan ganda putra bulutangkis tersukses sepanjang sejarah BWF yang mengumpulkan rangking poin akumulasi melebihi 100 ribu poin. Selain itu Marcus/Kevin juga menjadi pasangan yang sukses mempertahankan titel ganda putra All England secara berturut-turut sejak tahun 2017-2018, serupa dengan catatan yang ditorehkan pebulutangkis ganda putra Indonesia sebelumnya, yaitu Rexy Mainaky/Ricky Subagja di tahun 1995/1996. Namun dengan sejumlah capaian ini, Menpora justru mengatakan tantangan cabang bulutangkis masih banyak.

"Tentunya kita berharap, capaian ini menjadi inspirasi dan semangat bagi sektor lainnya seperti di tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, untuk meraih kemenangan dan menjadi juara, karena kita sesungguhnya punya banyak pemain muda yang sangat potensial di sana," ucapnya.




Berita Lainnya

Presiden Jokowi Batal Nonton Arema vs Persebaya

12/04/2019 12:42 - Indah Pratiwi

Komunitas Olahraga Dukung Jokowi Dua Periode

07/04/2019 20:50 - Anas Baidowi

Khabib Nurmagomedov Batal Datang ke Indonesia

28/03/2019 00:27 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA