Wednesday, 15 Aug 2018
Temukan Kami di :
News

Minta Diantar ke Kantor Depag, Driver Online Ini Malah Diajak Nikah Langsung

Indah Pratiwi - 17/03/2018 09:19

Beritacenter.COM - Salah seorang pengemudi ojek online di Makassar tak menyangka bakal diajak nikah oleh Suhartini setelah perkenalan singkat keduanya yang hanya sehari saja yang meminta untuk mengantarkannya ke kantor Depag.

Driver yang diketahui bernama Andrew mendapat orderan dari Suhartini. Andrew diorder untuk mengantar wanita bercadar itu ke Kantor Departemen Agama Kota Makassar yang terletak di Jalan Rappocini, Kecamatan Rappocini, Kota Makassar Sulawesi Selatan pada Rabu(14/3) yang viral di Media Sosial, Sabtu(17/3).

Setelah sampai tujuan, Suhartini meminta Andrew untuk mengantarnya masuk ke dalam Kantor Departemen Agama Kota Makassar. Karena tidak curiga sedikitpun sopir ojek online itu menuruti permintaan Suhartini hingga mengantarkannya ke dalam kantor.

Setiba di dalam kantor Departemen Agama Kota Makassar, oleh Suhartini, Andrew malah menyerahkan selembaran kertas dan diminta untuk menandatangani surat pernikahan. Tanpa pikir panjang Andrew tentu saja menolak.

"Awalnya saya diorder untuk antar dia ke Kantor Depag Kota (Makassar). Setibanya di sana saya diminta antar dia masuk, eh disuruh tandatangani surat, ternyata surat pernikahan, ya saya tolak dan keluar dari ruangan," kata Andrew, Jumat (16/3/2018).

Tidak patah arang. Ia(Suhartini) kemudian mengejar Andrew keluar dan berusaha membujuk sopir ojek online itu untuk menandatangani surat pernikahan itu hingga membuat orang-orang penasaran. Kejadian ini sontak menghebohkan warga sekitar dan pengguna jalan yang melintas di Jalan Rappocini, Kota Makassar.

Menurut salah seorang saksi mata Yusron dalam kejadian itu mengatakan bahwa sempat terjadi perdebatan kecil antara keduanya.

"Sempat heboh warga, karena dikira ada kejadian apa. Ramai. Katanya ada cewek bercadar paksa tukang ojek online untuk menikahi dirinya," kata dia.

Akibat adanya kegaduhan, anggota Polsek Rappocini tiba di lokasi kejadian lalu membawa Andrew dan Suhartini ke Mapolsek Rappocini untuk dimediasi.

"Menghindari keributan kita bawa mereka berdua ke Mapolsek untuk dimediasi," kata Kapolsek Rappocini, Kompol Kodrat saat dikonfirmasi.

Dalam penjelasannya kepada pihak polisi, Andrew dan Suhartini telah saling kenal. Andrew mengenal wanita itu dari kawannya yang kebetulan berteman dengan Suhartini.

"Iya dikasih kenal dari teman," kata Andrew singkat.

Keesokan harinya, ia kemudian dikirimi pesan melalui WhatsApp untuk menjemput wanita bercadar itu.

"Iya dia mau diantar, ya saya minta diorder kembali," ucap Andrew.

Sampai saat ini, alasan Suhartini tiba-tiba meminta Andrew untuk menikahi dirinya. Karena wanita bercadar itu menolak saat hendak diwawancarai.



Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA