Friday, 10 Jul 2020
Temukan Kami di :
Kesehatan

Mengagumkan! Suami Rela Donorkan Ginjalnya Sebagai Hadiah Ultah Pernikahan ke-23

Anas Baidowi - 15/03/2018 13:18

Beritacenter.COM - Monica Calle merasakan kesetian suaminya Cesar Calle saat memberikan hadiah ulang tahun pernikahan yang ke 23, dengan mendonorkan ginjal kepadanya. Munica bertahun-tahun menderita penyakit ginjal polikistik. Demi bertahan hidup, Calle sering melakukan dialysis yang cukup menyakitkan.

Dikutip dari Foxnews, pada 19 Februari 2018 lalu, pasangan romantis ini melakukan operasi transplantasi ginjal selama 5 jam di Memorial Regional Hospital di Hollywood, California. Monica yang juga bekerja di rumah sakit tersebut menceritakan secara detail pengalamannya terkait masalah kesehatan yang dialaminya.

“Rasanya sangat menyakitkan. Aku ketakutan dan tidak tahu apakah akan ada keajaiban untuk kesembuhanku atau tidak,” jelasnya.

Baca Juga:

Suaminya, Cesar, menawarkan ginjalnya untuk Monica. Desember 2017 lalu, keduanya lalu melakukan pengecekan untuk mengetahui apakah memang Cesar bisa menjadi donornya atau tidak. Sebagai informasi, mencari donor yang pas bukanlah hal yang mudah dan bisa saja seseorang harus menunggu bertahun-tahun lamanya hanya demi mendapatkan donor yang tepat.

Dr. Juan Arenas, ahli bedah dari rumah sakit tersebut menyebutkan bahwa para tenaga medis cukup terkejut tatkala tahu bahwa Cesar bisa menjadi donor istrinya. Menurut Dr. Arenas, Monica sangatlah beruntung karena kemungkinkan ini sangat jarang terjadi di seluruh dunia. Setelah tes ini, keduanya pun melakukan persiapan demi melakukan transplantasi ginjal.

Baca Juga: Takmir Masjid Minta GISS Tak Politisasi Sholat Subuh

Monica menyebutkan bahwa Ia sama sekali tidak menyangka jika pria yang Ia nikahi akan menjadi malaikat yang menyelamatkan nyawanya. Wanita yang kini berusia 39 tahun ini menyebut dirinya seperti pemenang undian jutaan Dollar. Padahal, sebelumnya Ia sudah pasrah dengan kondisi kesehatannya. Kini, Ia tak perlu lagi melakukan dialysis dan melakukan hal-hal yang tidak mampu Ia lakukan sebelumnya.

 




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA