Wednesday, 28 Jul 2021
Temukan Kami di :
News

Cegah Penyebaran Isu SARA, Polda Sulsel Sebar Intel Bersorban di Masjid

Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan bulan Ramadhan nantinya kita akan melakukan patroli tempat-tempat rumah ibadah di tiap wilayah dan tetap meningkatkan kewaspadaan

Hiliyah Azizah - 14/03/2018 16:24 Ilustrasi

Beritacenter.COM - Dengan berkembangnya teknologi, penyebaran informasi saat ini sangatlah cepat, oleh karena itu perlunya pencegahan agar tidak ada informasi palsu ataupun SARA yang tersebar di masyarakat.

Apalagi dalam beberapa bulan ini merupakan momentum puncak demokrasi akbar. Untuk mengatasi semua masalah itu, kepolisian daerah Sulawesi Selatan (Sulsel) akan menyebar intel yang memakai sorban dan juga turut berada di Masjid.

Baca juga:

Kepala Bidang (Kabid) Hubungan Masyarakat (Humas), Polda Sulsel, Komisaris Besar, Dicky Sondani mengatakan, pihaknya juga telah membaca beberapa titik konflik di wilayah hukumnya. Belum lagi ditambah dengan meningkatkan laporan ujaran kebencian aparat kepolisian juga semakin memperketat pemantauan di media sosial.

"Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) dan bulan Ramadhan nantinya kita akan melakukan patroli tempat-tempat rumah ibadah di tiap wilayah dan tetap meningkatkan kewaspadaan. Selain itu nantinya polisi juga akan turut serta dengan taraweh denngan masyarakat akan tetapi tidak menggunakan pakaian dinas," kata Dicky, Rabu, (14/3/2018).

Dicky menambahkan, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulsel juga turut mencatat laporan terkait ujaran kebencian. Hingga Maret ini, sedikitnya pihak kepolisian juga telah mencatat adanya laporan dugaan ujaran kebencian terkait Pilkada.

"Saat ini sudah terdata laporan ujaran kebencian tersebut. Namun kami masih mendalami laporan tersebut. Katakutannya semakin berlarut dan menimbulkan isu SARA berkembang dan meraja lelah," kata Dicky.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA