Friday, 10 Jul 2020
Temukan Kami di :
News

Perayaan Malam Nyepi di Denpasar Akan Diramaikan Arak-arakan 1.113 Ogoh-ogoh

Aisyah Isyana - 14/03/2018 02:20

Beritacenter.COM - Jelang malam pengerupukan perayaan Nyepi di Denpasar, Bali, sebanyak 1.113 ogoh-ogoh akan diarak-arak masyarakat di desa adar masing-masing. Arak-arakan itu di prediksi paling ramai terjadi dititik nol, yakni di lapangan puputan Badung, Kota Denpasar.

Hal itu dikarenakan tempat tersebut merupakan rute pawai ogoh-ogoh peserta lomba yang digelar pemkot Denpasar. Guna mengamankan jalannya kegiatan itu, jajaran Polres Denpasar menerjunkan 1.907 personel pengamanan.

Baca Juga : Antisipasi Bentrokan, Polisi Himbau Masyarakat Tak Minum Miras di Malam Pengerupukan

Wakapolresta Denpasar, AKBP I Nyoman Artana mengatakan, personel pengamanan itu akan disebar di sejumlah titik yang menjadi rute pawai ogoh-ogoh saat malam pengerupakan.

"Pengamanan paling banyak di perempatan catur muka (titik nol kota Denpasar). Karena disana ada lomba (ogoh-ogoh)," kata wakapolres kepada wartawan, Selasa (13/03/2018).

Polisi juga sudah menghimbau peserta pawai ogoh-ogoh untuk tidak memakai sound system dan menyetel musik keras atau disko. Peserta juga dilarang melewati batas rute masing-masing daerah yang sudah ditentukan.

"Biar aman semua harus mengikuti aturan. Termasuk tidak boleh mengkonsumsi minuman keras sebelum mengarak ogoh-ogoh," ucapnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA