Friday, 21 Sep 2018
Temukan Kami di :
News

Antisipasi Bentrokan, Polisi Himbau Masyarakat Tak Minum Miras di Malam Pengerupukan

Aisyah Isyana - 14/03/2018 01:15

Beritacenter.COM - Jajaran Polresta Denpasar menghimbau masyarakat agar tidak minum minuman keras jelang malam pengerupukan. Pasalnya, pengaruh miras dikhawatirkan akan membuat kesalapahaman yang berpotensi merusak perayaan ogoh-ogoh di Denpasar.

Untuk Seperti diketahui, pawai ogoh-ogoh atau malam pengerupukan jatuh pada 16 Maret 2018, sebagai rangkaian perayaan Nyepi.

“Kalau itu terjadi kami khawatir nanti ada ketersingungan, kesalahpahaman yang nantinya akan merusak perayaan ogoh-ogoh itu sendiri,” kata Wakapolresta Denpasar, AKBP Nyoman Artana di Denpasar, Selasa (13/3/2018).

Baca Juga :

Tak hanya menghimbau soal miras, polisi juga menyarankan masyarakat Kota Denpasar untuk tidak melaksanakan pawai ogoh-ogoh melewati batas daerah masing-masing.

“Kami juga minta agar warga tidak melewati batas lingkungan masing-masing. Hal ini untuk menghindari bentrokan fisik di lapangan,” ungkapnya.

Agar tidak mengganggu masyarakat lainnya, pawai iring-iringan ogoh-ogoh diharapkan tidak menggunakan musik keras. “ Kalau musiknya keras-keras kami khawatirnya akan menyulut emosi. Lebih baik menggunakan musik tradisional gamelan,” ujarnya.

Nyoman menambahkan, hendaknya agar ogoh-ogoh segera dibawa kembali dan dibakar di tempat masing-masing setelah pelaksanaan pawai selesai.

“Kenapa demikian, hal ini agar tidak mengganggu keindahan Kota Denpasar. Dan pastinya pada saat Nyepi kami memerlukan situasi yang aman,” pungkasnya.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA