Friday, 21 Sep 2018
Temukan Kami di :
Kesehatan

6 Cara Ini Bisa Cegah Gigimu Menguning

Hiliyah Azizah - 13/03/2018 21:30

Beritacenter.COM - Gigi yang putih, bersih dan rapih merupakan dambaan semua orang, jika kamu memiliki semua itu, tentunya penampilan akan semakin maksimal.

Demi mencapai semua itu, tak sedikit orang yang rela mengeluarkan uang banyak demi mendapatkan perawatan gigi, salah satunya yakni memutihkan gigi. Meski mahal, rupanya perawatan yang satu ini diminati banyak orang loh.

Sebelum gigi menjadi kuning, kira-kira apa yang menyebabkan berubahnya warna gigi? Yuk, simak beberapa alasan yang dilansir dari Prevention.

1. Obat Kumur

Sering menggunakan obat kumur membuat mulut kering. Hal itu disebabkan oleh kurangnya saliva yang berguna untuk mengusir kuman dan bakteri pada gigi.

2. Konsumsi Asam Berlebih

Zat asam pada makanan dan minuman yang dikonsumsi dapat bersifat korosif. Zat ini mengikis email gigi yang merupakan lapisan gigi terluar dan menampakkan lapisan gigi yang berwarna kuning (dentin).

3. Kopi

Cairan kopi yang tertinggal pada gigi, dapat diserap oleh pori-pori email dan menyebabkan gigi menguning. Disarankan untuk segera sikat gigi setelah minum kopi.

4. Merokok

Zat kimia yang ada pada rokok akan membekas dan melekat pada gigi. Zat kimia itu memiliki daya lekat pada email.

Jadi, biasakan untuk mengurangi waktu merokok dan menyikat gigi sehabis merokok.

5. Jarang Merawat Gigi

Jangan lupa untuk menyikat dan memperhatikan gigi. Hal ini mampu membersihkan gigi dengan mengusir zat-zat yang dapat membahayakan email.

6. Sikat Gigi Terlalu Kasar

Kebiasaan menyikat gigi memang baik dilakukan setiap hari. Tapi jika terlalu kasar, email pun mudah terkikis. Sebaiknya, pilih sikat gigi yang lembut dan nyaman.




Berita Lainnya

Olahraga Ini Bisa Bikin Awet Muda

20/09/2018 18:15 - Indah Pratiwi
Kemukakan Pendapat


BOLA