Wednesday, 20 Jun 2018
Temukan Kami di :
News

Pasca Insiden Tank Tenggelam di Purworejo, Menhan Langsung Evaluasi Alutsista TNI

Hiliyah Azizah - 13/03/2018 21:05 Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu

Beritacenter.COM - Usai mendapatkan laporan adanya kecelakaan tank milik Yonif Mekanis Raider 412/ Kostrad di Sungai Bogowonto, Kabupaten Purworejo, Jawa Tengah, Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu segera mengevaluasi seluruh alat utama sistem persenjataan (alutsista) milik TNI.

"Pastilah semua kejadian evaluasi," ungkapnya di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (13/3/2018).

"Nanti kan dilihat kenapa tenggelam, ngangkut orang," sambungnya.

Baca juga:

Seperti diberitakan sebelumnya, kecelakaan tank milik Yonif Mekanis Raider 412/ Kostrad menewaskan dua orang. Kepala Penerangan Kostrad Letkol Inf Putra Widyawinaya menceritakan kejadian tersebut bermula ketika dilaksanakan kegiatan outbond yang diikuti siswa TP dan PAUD dari sejumlah wilayah di Purworejo.

Dalam kegiatan itu, lanjut dia, kendaraan tempur yang ditumpangi anak-anak mengelilingi asrama markas Yonif Mekanis Raider. Kendaraan tersebut juga melintas sungai yang berpasir. Diduga karena dasar sungai yang tidak kokoh menyebabkan kendaraan tempur itu miring dan terperosok.

Akibatnya sebagian penumpang yang berada di atas kendaraan tersebut jatuh ke sungai hingga terbawa arus. "Dua korban tidak terselamatkan, Pratu Randi Suryadi dan Kepala Sekolah PAUD Ananda, Iswandari," pungkasnya.




Berita Lainnya

Kenapa Harus Tes Psikologi Untuk Buat SIM ?

19/06/2018 21:09 - Anas Baidowi

Bangkai Lumba-lumba Ditemukan di Pantai Temles

19/06/2018 08:12 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA