Wednesday, 20 Jun 2018
Temukan Kami di :
News

ICW Desak KPK Agar Mengabaikan Permintaan Wiranto

Harus diabaikan, ICW juga meminta KPK lebih berhati-hati dalam memproses calon kepala daerah yang terindikasi korupsi dan tidak terbawa dalam arus politik

Anas Baidowi - 13/03/2018 15:58

Beritacenter.COM - Indonesia Corruption Watch (ICW) meminta agar KPK tidak menunda pengumuman penetapan tersangka calon pilkada yang tersangkut kasus korupsi. Menurut ICW, KPK harus mengabaikan usulan Menko Polhukam Wiranto yang meminta agar pengumuman tersebut di tunda.

"Harus diabaikan, ICW juga meminta KPK lebih berhati-hati dalam memproses calon kepala daerah yang terindikasi korupsi dan tidak terbawa dalam arus politik," tutur Koordinator Divisi Korupsi Politik ICW Donal Fariz, Selasa (13/3).

Baca Juga: 

Donal mengatakan, Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), adalah negara independen yang dalam bertugas, bebas dari intervensi kekuasaan mana pun. Untuk itu, jika telah memiliki dua alat bukti yang kuat, menurutnya, KPK harus segera menetapkan calon kepala daerah yang korupsi sebagai tersangka.

"Proses hukum KPK bagian dari cara untuk menghadirkan para calon pemimpin daerah yang berkualitas dan berintegritas. Sebab mekanisme ini yang tidak dilakukan oleh partai dalam menjaring kandidat yang akan mereka usung," jelas Donal.




Berita Lainnya

Kenapa Harus Tes Psikologi Untuk Buat SIM ?

19/06/2018 21:09 - Anas Baidowi

Bangkai Lumba-lumba Ditemukan di Pantai Temles

19/06/2018 08:12 - Fani Fadillah
Kemukakan Pendapat


BOLA