Friday, 28 Jan 2022
Temukan Kami di :
Kriminal

Gokil... Gara-Gara Game Mobile Legend, Kena Tipu 5 Juta

Siapa yang tidak kenal dengan game Mobile Legend?

Indah Pratiwi - 08/03/2018 13:21

Beritacenter.COM - Siapa yang tidak kenal dengan game Mobile Legend? Game yang sedang ramai dipermainkan saat ini. Buntut dari kesukaannya dengan game tersebut pemuda asal malang ini kehilangan duir 5 juta, gamers bernama Abinanto Dewabrata (23) harus menelan Pil pahit setelah tertipu.

"Awalnya saya dihubungi Bur dan ditawari masuk grup WA (WhatsApp). Grup isinya informasi ajakan untuk mabar (main bareng)," kata Abinanto, Rabu (07/03/2018).

Selain ajakan mabar, Bur juga kerap kali menjual berbagai kebutuhan dan akun permainan Mobile Legend di dalam grup tersebut. Abinanto mengaku awalnya tidak tertarik dengan penawaran dari Bur.

"Tapi karena kebutuhan, saya pun menghubungi Bur untuk membeli sebuah akun dengan harga Rp5 juta," bebernya.

Namun setelah uang ditransfer, ternyata Bur tak segera mengirim akun tersebut kepada Abinanto. Dalam percakapan WA, Bur selalu mengelak saat ditanya kejelasannya.

Bahkan, setelah dua hari meminta kejelasan, Abinanto tiba-tiba dikeluarkan dari grup WA oleh Bur. "Modusnya kalau sudah ada orang yang tertipu langsung dikeluarkan dari grup dengan alasan bersih-bersih," ungkapnya.

Melalui penelusuran Abinanto ternyata banyak orang yang tertipu dengan kasus serupa. Mereka tidak hanya berasal dari Malang saja.

"Di Kota Malang sendiri ada tiga orang yang menjadi korban," ujarnya.

Sementara itu, Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marheni mengimbau kepada masyarakat lainnya agar berhati-hati saat melakukan transaksi uang dengan seseorang yang tidak dikenal. Terutama saat bertansaksi secara online.

“Berhati-hati terhadap orang yang tidak dikenal, lalu mengajak transaksi. Kasus seperti ini sudah sering terjadi. Laporan ini sementara akan kami tindak lanjuti,” pungkasnya.




Berita Lainnya

Ribuan Botol Miras di Bukittinggi Diamankan Polisi

27/01/2022 08:55 - Rahman Hasibuan
Kemukakan Pendapat


BOLA