Friday, 28 Jan 2022
Temukan Kami di :
News

Zumi Zola Tak Kunjung Ditahan Setelah Berstatus "Tersangka", Ada Apa Dengan KPK?

Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan oleh KPK. Zumi diduga menerima suap Rp 6 miliar bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan.

Indah Pratiwi - 08/03/2018 11:48

Beritacenter.COM - Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan oleh KPK. Zumi diduga menerima suap Rp 6 miliar bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan.

Setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK Zumi Zola tak kunjung ditahan, ada apa? Banyak kalangan yang bertanya-tanya mengenai hal itu. Apakah Kasus ini hanya mencari-cari kesaalahan saja, ataukah KPK tidak memiliki bukti kuat untuk menjerat Zumi zola ?

Publik di buat bingung dan berasumsi sendiri, tanpa ada kejelasan yang pasti dari KPK. Status "Tersangka" yang di sandang oleh zumi zola ini dinilai membunuh karir seseorang, karena dengan menyandang status tersebut dia tidak bisa melakukan hal dengan leluasa.

Meski berstatus sebagai tersangka, Gubernur Jambi Zumi Zola mengatakan akan tetap menjalankan tugas dan kewajibannya sebagai kepala daerah.

"Sebagai gubernur saya akan menjalankan tugas. Tadi saya sudah bicarakan dengan pak Mendagri," ucap Zumi di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (7/2/2018).

Apalagi, ia telah menyerahkan sepenuhnya kasus yang menjerat dirinya tersebut ke kuasa hukumnya.

Sebelumnya, Zumi Zola ditetapkan sebagai tersangka bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan oleh KPK. Zumi diduga menerima suap Rp 6 miliar bersama Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Jambi Arfan.

KPK menduga uang itu digunakan keduanya untuk menyuap anggota DPRD Jambi. Suap diberikan kepada anggota DPRD Jambi untuk bersedia hadir dalam pengesahan RAPBD Provinsi Jambi 2018.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA