Sunday, 29 Mar 2020
Temukan Kami di :
Kriminal

Residivis Kambuhan Spesialis Bobol Kantor Cicipi Timah Panas Polisi di Jambi

Aisyah Isyana - 07/03/2018 17:40

BeritacenterCOM - Baru saja keluar dari lembaga pemasyarakat sekitar 4 bulan lalu, penjahat kambuhan kembali beraksi membobol kantor pos di Jambi. Pelaku berinisial TM (47) pun harus mencicipi timah panas polisi lantaran melawan saat ditangkap.

Kasatresrim Polresta Jambi Kompol Yuda Lasmana menjelaskan, pelaku seketika ambruk usai ditembak tim Opsnal Reskrim Polresta Jambi. Tersangka yang kerap meresahkan warga ini merupakan spesial pencurian bongkar rumah dan perkantoran.

"Aksi pelaku selalu dilakukan pada malam hari lewat jendela. Selain itu, dia juga pelaku pencurian kendaraan bermotor," kata Yuda kepada wartawan, Rabu, 7 Maret 2018.

Kasus ini terungkap setelah adanya laporan masyarakat terkait pencurian disebuah kantor pos. Korban Iswanto, seketika kaget setelah mendapati Kantor Pos Cabang Kota Jambi, di kawasan Pall V, tempatnya bekerja sudah berantakan dibobol pencuri.

Korban mendapati barang berharga di kantor itu hilang digondol pelaku, yakni 1 unit DPR CCTV, 2 unit perangkat komputer lengkap merk DELL. Adanya kasus pencurian ini kemudian dilaporkan ke Polsek Kotabaru.

"Tersangka kita tangkap di kawasan Pertiwi, Legok, Telanaipura, Kota Jambi. Saat melakukan penangkapan, pelaku berusaha melawan, akhirnya tersangka terpaksa kami tembak," pungkasnya.

Yuda menjelaskan, dari hasil pengembangan pihaknya diperoleh informasi bahwa tersangka sudah melakukan pencurian dan pemberatan (curat) sebanyak tujuh kali. Diantaranya dua kali di Kantor Pos dan kantor dekat DPRD Provinsi Jambi.

Selanjutnya di Puskesmas dekat SMA 5, kantor loperasi dekat SMP 7, sebuah kantor di depan Masjid Agung dan sekolah TK di Pall V.




Berita Lainnya

Kemukakan Pendapat


BOLA